0%
logo header
Senin, 08 November 2021 09:54

Anak Muda Sulbar Deklarasikan Anies Baswedan Calon Presiden

Deklarasi Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan sebagai Calon Presiden RI, di Kabupaten Mamuju, Minggu (07/11/2021).
Deklarasi Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan sebagai Calon Presiden RI, di Kabupaten Mamuju, Minggu (07/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU — Sekelompok anak muda di Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang tergabung dalam komunitas Milleanis Sulbar 24 mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan maju sebagai bakal Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan 2024 mendatang, pada  Minggu (07/11/2021) malam.

Deklarasi dilaksanakan di salah satu cafe yang terletak di jalan Yos Sudarso, Pantai Manakarra Mamuju.

Deklarasi dihadiri sejumlah anak muda yang peduli terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga : Segarkan Birokrasinya, Bupati Buteng Rotasi 12 Pejabat Eselon II

“Negara ini harus tetap dijaga, dan janji kemerdekaan harus ditunaikan, dan Anies Baswedan adalah pemimpin yang bisa menunaikannya,” kata Ketua Komunitas Mileanis Sulbar 24, Busman Rasyid.

Mantan Jurnalis ini meyakini Indonesia ini akan lebih maju dan baik jika dipimpin seorang figure yang baik, dan figure yang baik dan terbukti kinerja yang itu adalah Anies Baswedan.

Saat ini milleanis 24 sudah ada di 6 Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat, dengan satu tujuan yaitu mendorong Anies Baswedan sebagai presiden  Indonesia 2024-2029.

Baca Juga : Bupati Buteng Tetapkan Khatmil Qur’an Dilaksanakan Setiap Tahun

Perjuangan ini merupakan perjuangan sukarela, bergotong royong mendorong anies sebagai pemimpin di Negara ini.

Yang tergabung dalam milleanies 24, berbagai macam profesi mulai dari petani, nelayan, mahasiswa dan profesi lain berjuang bersama dengan satu misi menyelamatkan Indonesia dengan mendudukan pemimpin yang mampu membawa Indonesia kearah yang lebih baik.

“Beberapa bulan kedepan kami akan mengakomodir teman – teman yang sudah menyatakan sikap untuk bergabung bersama milleanies. Deklarasi dorong anies sebagai presiden Indonesia ini akan dilakukan sampai pada tingkatan RT/RW. Soal kerja – kerja apa yang akan dilakukan tentu ini menjadi rahasia gerakan, yang jelasnya politik yang kita akan bangun adalah politik sehat yang juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat,” lanjut Busman Rasyid.

Baca Juga : Pimpin Upacara Harkitnas di Buteng, Bupati Samahuddin Memohon Maaf

Sementara itu, Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies 24 Muhammad Ramli Rahim, menyambut gembira deklarasi ini, deklarasi ini adalah gerakan dari bawah tanpa sponsor apalagi tekanan.

“Bahkan informasi dari Busman Rasyid, kopi yang mereka pesan dan minum pun bayar masing-masing, ini adalah sebuah kekuatan yang tentu saja sulit untuk dibendung karena lahir dari hati yang tulus dan keinginan yang kuat melihat bangsa ini jauh lebih baik di masa depan,” ujar MRR.

“Informasi dari Jaringan Mileanies, Provinsi lain juga akan segera mendeklarasikan Anies Baswedan For Presiden 2024 di daerah mereka masing-masing, ciri khas deklarasi ini adalah tanpa pengerahan massa, asimetris tanpa komando, bergerak dari hati, tanpa target jumlah dan deklarasi tak perlu besar- besaran tapi terjadi dibanyak titik,” tuturnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646