0%
logo header
Senin, 18 Juli 2022 01:29

Andi Amran Sulaiman Menggema di Kabupaten Buru Maluku

Jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Buru, usai mengikuti Rapat Kerja, Ahad (18/07/2022). (Istimewa)
Jajaran pengurus DPD PAN Kabupaten Buru, usai mengikuti Rapat Kerja, Ahad (18/07/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BURU — Ketua DPD PAN bersama Segenap Pengurus Kabupaten Buru bersuka cita membacakan rekomendasi Calon Presiden dan calon Wakil Presiden sebagai agenda rapat kerja daerah Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Ahad (17/07/2022).

Hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Buru, mengusulkan lima nama yang diajukan diajukan untuk menjadi calon Presiden 2024 oleh DPD PAN Kabupaten Buru, ke empatnya ini adalah, Zulkifli hasan, Andi Amran Sulaiman, Erick Tohir Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dan juga mengusulkan Komjen (Purn) Murad Ismail sebagai calon Wakil Presiden.

Ketua DPD PAN Kabupaten Buru Symsul Karim menuturkan, Rekomendasi ini merupakan aspirasi dan hasil penjaringan dari tingkat DPC dan ranting untuk mengusulkan nama-nama calon presiden dan Calon Wakil Presiden.

“DPD PAN Buru sengaja melakukan penjaringan nama Capres sebagai bentuk aspirasi dari tingkat bawah hari ini kami membacakan hasilnya,” ungkap Syamsul Karim.

Andi Amran Sulaiman sendiri adalah Menteri Pertanian periode 2014-2019, keberhasilannya mengantar Indonesia mencapai Swasembada beras dan yang tidak terlupakan oleh masyarakat Maluku adalah Program Gerakan Pemuda Tani (Gempita) dan “kembalikan kejayaan Rempah Maluku”. Andi Amran Sulaiman mendapat rekomendasi untuk maju menjadi nomor satu di Indonesia pada Pemilu Presiden 2024 yang akan datang dari DPD PAN Kabupaten Buru.

Baca Juga : Amran Sulaiman Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tengah Persawahan Merauke

Syamsul Karim mengatakan, ke lima tokoh yang diusung oleh DPD PAN Kabupaten Buru ini sudah melalui beberapa tahap dan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini diputuskan, setelahnya itu nanti akan diserahkan kepada DPP untuk dijadikan bahan pertimbangan untuk penentuan calon Presiden dari PAN.

“Rakerda ini adalah agenda resmi Partai untuk menjaring calon Presiden yang akan menjadi pertimbangan DPP untuk menentukan calon Presiden,” ujar Syamsul Karim.

Syamsul berharap salah satu dari lima nama yang diusulkan oleh DPD ini bisa menjadi rekomendasi DPP untuk menentukan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang akan diusung oleh PAN pada Pilpres 2024 mendatang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646