0%
logo header
Rabu, 06 Maret 2024 16:32

Angkat Genre Komedi, Film Keluar Main 1994 Mulai Tayang 28 Maret

Chaerani
Editor : Chaerani
Suasana Prescon Film Keluar Main 1994 di CGV Mall Panakkukang Makassar, Rabu, (06/03/2024). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Suasana Prescon Film Keluar Main 1994 di CGV Mall Panakkukang Makassar, Rabu, (06/03/2024). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Film komedi Keluar Main 1994 dengan pemain utama komika Arif Brata siap tayang perdana pada 28 Maret 2024 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Film yang dikerjakan DL Entertainment bekerja sama dengan Finisia Production merupakan kolaborasi pertamanya. Dimana Keluar Main 1994 yang di sutradarai Ihdar Nur ini akan menghadirkan nuansa 90-an yang tetap relatade dengan generasi milenial saat ini.

Selain Arif Brata yang memerankan karakter Ibrahim Miharbi atau Ibo, film Keluar Main 1994 ini juga menghadirkan sejumlah artis Makassar. Mulai dari Adi Surya memerankan Ippang, Alisha Safitri memerankan Vivi, Mellong yang memerankan Daeng Hami, Andrew Parinussa yang memerankan Pak Karim (Ayah Ibo), dan Sri Eka Putri Akib yang memerankan Ibu Ibo. Bahan beberapa artis komika juga terlibat dalam film tersebut seperti Arie Kriting, Oki Mabone, Ridho Jail, dan Sabri Sahafuddin.

Baca Juga : H3RO Land Dream Battle, Tri Beri Kesempatan Gen Z Berkarier di Industri Gaming

Produser Film Keluar Main 1994 Liani Kawati mengungkapkan, Film Keluar Main 1994, Arif Brata yang berperan sebagai Ibo akan mengenalkan dunianya, di mana bagi Ibo, satu-satunya hal yang menyenangkan adalah bermain sepak bola. Namun keluarganya menuntut Ibo lebih fokus untuk menuntut ilmu di sekolah.

“Film ini menggambarkan dunia remaja di masa itu. Kita diajak kembali ke tahun 90-an dengan nuansa Makassar yang kental. Film ini bisa menjadi tontonan yang fresh, dan banyak hal di balik pembuatan film ini,” katanya di sela-sela Prescon Fim Keluar Main 1994, di CGV Mall Panakkukang Makassar, Rabu, (06/03/2024).

Menurutnya, film tersebut akan menjadi topik yang menarik untuk dibahas bersama. Dimana akan mengangkat tentang hubungan anak dan orang tua, tentang bagaimana orang tua melihat dan mengembangkan bakat anak, tentang persahabatan, dan romansa antara Ibo dan Vivi.

Baca Juga : Toyota Auto Show by Kalla Tawarkan Agya Limited Series, Angsuran Rp3 Juta

Ia mengungkapkan, dengan genre film komedi yang lebih berwarna, pihaknya pun optimis dapat menggaet hingga 10 Juta penonton. Optimisme tersebut juga tentunya dengan melihat kondisi market share dari perfilman Indonesia saat ini. Selain itu, film asal Makassar dinilai juga memiliki penonton yang cukup militan.

“Kami menilai punya peluang, sebab kami melihat market share untuk orang menonton film Indonesia itu di 2023 lalu 6,8 persen dari film barat. Bahkan per Januari 2024 naik 7 persen. Film Indonesia di Makassar itu cukup besar market share nya juga, makanya kami sangat optimis,” ujarnya.

Sementara, Sutradara Film Keluar Main 1994 Ihdar Nur mengaku, pihaknya sangat merasa senang dan bangga bisa mengerjakan proyek film tersebut. Sebab, dengan mengerjakan Film Keluar Main 1994 ini seperti kembali hidup di masa 90-an.

Baca Juga : TP PKK Bajeng Barat Bangun Rumah Belajar Bagi Kader

“Semua do the best dan kita akan sama-sama merayakan film ini dengan datang ke bioskop menonton mulai 28 Maret 2024 nanti. Hadirnya film ini untuk menjembatani dengan menyadarkan
masyarakat bahwa sebenarnya ada jalan tengah yang bisa diambil oleh kedua belah pihak untuk menghindari konflik,” terangnya.

Dimana lanjut Ihdar, dengan diawali komunikasi yang baik, pada akhirnya anak akan menyadari bahwa membahagiakan orang tua tidak harus dengan jalan mengubur impian-impian mereka.

“Meskipun film ini mengangkat nuasan 1990-an, tetapi masih sangat cocok untuk dijadikan pembelajaran di generasi saat ini juga,” ujarnya.

Baca Juga : KPPU Sidangkan Kasus Google, Agenda Pemaparan Tanggapan LDP

Sementara, di Film Keluar Main 1994 yang melibatkan Arie Kriting tentunya karena Arie Kriting dinilai sangat cocok untuk memerankan salah satu sosok yang ada dalam film tersebut. Dimana tokoh yang digambarkan berasal dari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

“Di skrip itu ada peran sebagai pengurus asosiasi sepakbola dari timur (Baubau). Nah Arie Kriting ini kami lihat bisa berperan dengan sangat alami, mulai dari bahasanya hingga lainnya,” ujarnya.

Bahkan dalam pengerjaan film tersebut Arie Kriting memberikan dukungan sangat penuh. Dimana selain menjadi pameran, ia juga terlibat sebagai Konsultan Komedi.

Baca Juga : KPPU Sidangkan Kasus Google, Agenda Pemaparan Tanggapan LDP

“Alhamdulillah Om Arie sangat memberikan dukungan terhadap perfilman di Makassar. Pada proses syuting dan lainnya itu dia sangat bersemangat, bahkan saat di Makassar dia juga terlibat sebagai konsultan komedinya,” ujar Ihdar.

Jangan lewatkan pengalaman menyenangkan dari film Keluar Main 1994, hanya di bioskop kesayangan Anda mulai 28 Maret 2024.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646