Antusias, Ratusan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Bareng Kosgoro Sulsel

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh PDK Kosgoro 1957 Sulsel di Mall Pipo, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (2/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sulawesi Selatan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Bertempat di Mall Phinisi Point (Pipo), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (2/10/2021).

Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut. Sebanyak 800 orang mengikuti vaksinasi dari 1.000 peserta yang sebelumnya ditargetkan oleh panitia pelaksana.

Ketua Panitia Pelaksana vaksinasi PDK Kosgoro 1957 Sulsel, Fachruddin Rangga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah untuk menciptakan herd immunity. Selain itu, katanya, juga sebagai rangkaian dalam menyambut Hari Jadi Kosgoro pada November mendatang.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu bentuk kerja-kerja kemanusiaan Kosgoro. Kita hadir untuk membantu pemerintah yang sementara menggencarkan vaksinasi,” kata Rangga.

“Selain vaksin dosis pertama, di sini kita juga menerima peserta yang ingin mendapatkan vaksin dosis kedua,” tambah anggota DPRD Sulsel itu.

Sementara itu, Ketua PDK Kosgoro 1957 Sulsel, Haris Yasin Limpo menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi organisasi sayap Partai Golkar itu terlaksana berkat kerjasama dengan Pemprov Sulsel melalui Dinas Kesehatan.

“Kami bersyukur karena animo peserta tinggi sekali. Kedepan, kita juga bakal mengadakan vaksinasi ke kabupaten/kota se Sulsel bekerjasama dengan PMI agar semua warga di daerah bisa tersentuh vaksinasi,” demikian Haris. (*)

  • Bagikan