0%
logo header
Senin, 01 Agustus 2022 16:51

Apresiasi Mahasiswa Penghafal Qur’an 30 Juz, Amran Sulaiman Berikan Beasiswa

Rizal
Editor : Rizal
Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman memeluk salah seorang mahasiswa peserta KKN Muhammadiyah-Aisyiyah saat pelepasan di Kampus Unismuh Makassar, Senin (1/8/2022). (Foto: Istimewa)
Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman memeluk salah seorang mahasiswa peserta KKN Muhammadiyah-Aisyiyah saat pelepasan di Kampus Unismuh Makassar, Senin (1/8/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Menteri Pertanian 2014-2019, Andi Amran Sulaiman berjanji akan memberikan beasiswa penuh bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah-Aisyiyah yang mampu menghafal Al-Qur’an 30 juz.

Pernyataan Andi Amran Sulaiman tersebut disampaikannya saat memberikan kuliah umum dalam acara pelepasan KKN MAS Unismuh Makassar, Senin (1/8/2022).

“Saya sangat bangga dengan mahasiswa Unismuh dan saya akan berikan beasiswa penuh bagi mahasiswa yang menghafal Al-Qur’an. Sebab meskipun kita pintar tapi tidak didasari ilmu agama yang kuat sama saja tidak memiliki pondasi dalam berkehidupan,” kata Andi Amran Sulaiman.

Baca Juga : Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pengembangan Keagamaan

Ia meyakini kedepannya akan banyak tumbuh entrepreneur dari alumni Universitas Muhammadiyah se Indonesia. Oleh karena itu, katanya, diperlukan alas kuat dan Unismuh merupakan salah satu kampus penghasil mahasiswa berbakat dan beragama.

“Kedepannya tantangan makin besar tapi saya yakin mahasiswa Sulsel mampu bersaing dalam hal itu,” tegas Andi Amran Sulaiman.

Dalam acara tersebut sebanyak 800 mahasiswa dari 45 perguruan tinggi dilepas untuk mengikuti KKN MAS di Sulsel. Nantinya, para peserta akan tersebar pada 3 kabupaten, yakni Takalar, Maros dan Gowa.

Baca Juga : Komisi A DPRD Sulsel Segera Gelar Fit and Proper Test Calon Anggota KI Sulsel

Kuliah kerja nyata sendiri merupakan program tridarma perguruan tinggi yang diperuntukkan bagi mahasiswa untuk mengabdi setelah 4 tahun mengenyam pendidikan dan melakukan penelitian. KKN adalah puncak perjalanan mahasiswa yang akan membawa pengalaman baru bagi mahasiswa tersebut. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646