0%
logo header
Sabtu, 13 Mei 2023 10:41

Arazak Petarung 2024 Lahir dari Rahim Pedagang

Arazak Petarung 2024 Lahir dari Rahim Pedagang

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah putera dan puteri mahkota anak kepala daerah di beberapa daerah di Sulawesi Selatan memutuskan maju bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Generasi kedua klan kepala daerah ini membidik kursi parlemen baik di tingkat DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan maupun kursi DPR RI.

Tetapi beredarnya kabar klan kepala daerah ikut kontestasi pesta demokrasi 5 tahunan di Indonesia ini tidak menyurutkan niat dan semangat Ahmad Razak, anak pedagang kuliner khas Makassar Sarabba, untuk adu gagasan dan program.

Baca Juga : Ketua Komisi VIII DPR RI Apresiasi Warga DDI Usulkan Anregurutta AGH Ambo Dalle Jadi Pahlawan

Meski hanya putera dari rahim seorang pedagang, Arazak ternyata aktif dan malang melintang di dunia organisasi.

Seperti menjadi bagian dari DPK KNPI Kecamatan Bontoala, naik ke tingkat DPD KNPI Kota Makassar hingga didaulat menjadi Sekertaris DPD KNPI Sulawesi Selatan Bidang Ekraf dan Pemberdayaan Komunitas.

Selain itu, Arazak merupakan cendekiawan dan berhimpun di laboratorium cendekiawan muda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Terakhir Arazak juga aktif menjadi pembina di Cabor Esport Mobile Legend Tallo Pride.

Baca Juga : Ketua Perbasi Sulsel Sambut Baik Korpri Basket Ball Cup 2023

Arazak memutuskan maju karena senang melihat Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi aktif memberikan bantuan ke masyarakat dan tidak berhenti kritik terhadap kebijakan yang dianggap tidak prorakyat.

Sebagai tenaga pendamping di Daerah Pemilihan (Dapil) Arazak yang lahir dan besar di Utara Kota Makassar tergerak untuk bergerak lebih luas membantu rakyat dengan berniat maju di DPRD Kota Makassar lewat Dapil II mewakili Kecamatan Bontoala, Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah dan Kecamatan Tallo.

Arazak akan maju Pilcaleg DPRD Kota Makassar dengan menggunakan kendaraan parpol Partai Amanat Nasional.

Baca Juga : Ketua Komisi VIII DPR RI: Pemerintah Harus Mampu Tekan Biaya Haji

Diberitakan sebelumnya, menantu Wali kota Makassar Danny Pomanto, dr. Udin Malik memutuskan maju pilcaleg 2024 dengan kendaraan parpol PDI-P.

dr. Udin Malik terdaftar sebagai Bacaleg Dapil 3 Kota Makassar.

Sementara klan kepala daerah yang lain memutuskan maju adalah puteri Bupati Bulukumba, Andi Inas Utami merupakan anak dari Andi Muchtar Yusuf itu maju menggunakan Parpol Gerindra sebagai Bacaleg DPRD Sulsel Dapil 1, bersama putera Bupati Kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Baca Juga : Tahun 2023, Kuota Jamaah Indonesia Bertambah Jadi 221 Ribu

“Nama Andi Inas Utami Muchtar memang sementara terdaftar di daftar caleg provinsi di dapil makassar A dari partai Gerindra,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin kepada Tribun-Timur.com Rabu (26/4).

Putera Muslimin Bando Bupati Kabupaten Enrekang sekaligus petahana Anggota DPR RI Mitra Fakhrudin MB kembali memutuskan maju sebagai Bacaleg DPR RI.

Saat ini Mitra adalah anggota Komisi X DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional. Saat itu Mitra duduk dengan menumbangkan Tokoh senior Sulsel Bohari Kahar Muzakkar.

Baca Juga : Tahun 2023, Kuota Jamaah Indonesia Bertambah Jadi 221 Ribu

Terakhir ada putera mahkota dari Kabupaten Bone, adalah Andi Izman Maulana Padjalangi anak dari Kepala Daerah Kabupaten Bone Andi Fahsar Padjalangi.

Andi Izman maju sebagai Calon Anggota DPRD Sulsel. Izman kembali maju setelah sebelumnya terpilih menjadi Anggota DPRD Sulsel mengalahkan putera Nurdin Halid mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Mampukah Arazak dan klan anak kepala daerah tersebut melenggang duduk atau kembali dudui sebagai legislator 2024? (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646