0%
logo header
Rabu, 30 November 2022 11:35

Asrama Mahasiswa Nusantara Mulai Dibangun di Makassar

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (baju putih), bersama perwakilan mahasiswa saat pencanangan Asrama Mahasiswa Nusantara di Kota Makassar. (Istimewa)
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (baju putih), bersama perwakilan mahasiswa saat pencanangan Asrama Mahasiswa Nusantara di Kota Makassar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo secara resmi mencanangkan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Makassar dan Manado Selasa 29 November. Proses pencanangan dirangkaikan dengan peresmian AMN di Surabaya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri langsung pencanangan AMN Makassar di lokasi rencana pembangunan, Jalan Perintis Kemerdekaan 17. Sementara Presiden Jokowi melakukan pencanangan secara daring dari Surabaya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa lokasi pembangunan AMN adalah hibah dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Dorong Penggunakan Produk Dalam Negeri, Gubernur Andi Sudirman Tersorot Kenakan Sepatu dari UMKM Asal Maros

“Nantinya akan dibangun di atas lahan seluas dua hektar, dengan dukungan transportasi yang cukup lancar, dikelilingi tujuh universitas dan berjarak 3 km dari Unhas salah satu universitas terbesar di Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman berharap hadirnya AMN Makassar bisa menjadi rumah besar bagi seluruh Mahasiswa dari berbagai daerah yang kuliah di Sulsel.

“Semoga kita bisa juga membangun AMN Makassar dengan menghadirkan fasilitas terbaik, sehingga mahasiswa yang datang antar provinsi tidak memiliki sekat lagi dan komunikasi anak bangsa bisa terjalin ke depannya,” harap Gubernur.

Baca Juga : Realisasi Investasi di Sulsel Mencapai Rp 14,2 Triliun

Sementara menurut Presiden Joko Widodo, Asrama Mahasiswa Nusantara ini dibangun, agar mahasiswa bisa saling mengenal dari berbagai daerah, suku dan budaya yang ada di Indonesia.

AMN akan menjadi hunian bersama bagi mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari berbagai daerah yang berkuliah.

Turut hadir bersama dalam pencanangan itu, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sulsel Ahmad Asiri, Anggota DPRD Sulsel Andi Irwandi Natsir, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Serta Wakil Rektor UMI Nasrullah Arsyad SH. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646