0%
logo header
Rabu, 29 Mei 2024 17:13

Aston Makassar Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-anak Rumah Harapan Indonesia

Chaerani
Editor : Chaerani
Manajemen Aston Makassar saat berkunjung di Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka peringatan HUT Aston Makassar ke-12 Tahun. (Dok. Aston Makassar)
Manajemen Aston Makassar saat berkunjung di Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka peringatan HUT Aston Makassar ke-12 Tahun. (Dok. Aston Makassar)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Manajemen Aston Makassar yang dipimpin langsung General Manager Aston Makassar Tammy Helen Rotty mengunjungi anak-anak di Rumah Harapan Indonesia di Makassar.

Dalam kunjungan tersebut mereka berbagi kebahagiaan bersama anak-anak dengan membagikan susu, sejumlah buku mewarnai hingga buku bacaan. Kunjungan ini masih menjadi bagian dalam perayaan Hari Ulang Tahun Aston Makassar yang ke-12 tahun.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk berkunjung dan bertemu anak-anak di sini untuk memberikan harapan baru bagi anak-anak yang sakit. Harapannya dapat memberikan semangat baru untuk kedepannya menjalani rutinitas dan pengobatan,” ungkap Helen di sela-sela kunjungan, Rabu, (29/05/2024).

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Rumah Harapan Indonesia (RHI) merupakan rumah singgah untuk anak-anak berusia hingga 17 tahun yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular. Umumnya, pasien di RHI berasal dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar maupun sekitaran Makassar.

Ia menyebutkan, saat ini sekitar 18 anak sedang terdaftar tinggal dalam RHI Makassar ini beserta keluarganya yang turut mendampingi dalam proses pengobatan anaknya. Sementara secara keseluruhan terdapat 300 anak yang sudah pernah menempati RHI Makassar.

“Anak-anak kebanyakan berasal dari luar Makassar. Mulai dari Parepare, Pinrang, Palopo, Mamuju, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Adapun dalam kunjungannya, pihak manajemen memberikan bantuan berupa susu, dan perlengkapan anak. Termasuk memberikan berbagai macam buku mewarnai dan belajar untuk anak-anak, sehingga dapat mengisi waktu luangnya saat berada di Rumah Harapan.

“Ada beberapa kebutuhan yang memang khusus dan baik dikonsumsi bagi anak yang sedang menjalani pengobatan penyakit berat ini yang sebisanya kami penuhi dan adakan untuk meringankan keluarga dalam menyediakan kebutuhannya,” terangnya.

Ditambahkan oleh Helen, kegiatan sosial ini menjadi penolong dan pengingat bagi kita bersama untuk saling bahu-membahu meringankan berbagai kebutuhan dan menjadi harapan baru bagi seluruh keluarga untuk tetap optimis dalam menjalani pengobatan sehingga segalanya dapat menjadi ringan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646