0%
logo header
Jumat, 01 Desember 2023 01:54

Awasi Pelaksanaan APBD, Edward Horas Temui Warga Kelurahan Malimongan

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat melakukan kunker pengawasan APBD Sulsel di Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Jumat (24/11/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas saat melakukan kunker pengawasan APBD Sulsel di Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Jumat (24/11/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Legislator DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menyambangi Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Jumat (24/11/2023). Dalam rangka kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu, ia disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. Hadir perwakilan Lurah Malimongan, para ketua RT/RW setempat, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Edward Horas menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan ini. Agenda tersebut katanya, baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Baca Juga : Lokarasa Eats & Drink Tawarkan 6 Menu Spesial Harga Rp15 Ribu

“Agenda ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya telah diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023,” kata ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut.

Menurut Edward Horas, pengawasan pelaksanaan APBD mutlak dilakukan. Tujuannya, guna mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap pembangunan yang menggunakan dana APBD.

Edward Horas ingin memastikan setiap pelaksanaan APBD Sulsel di daerah pemilihannya tepat sasaran. Sebab secara langsung, katanya, hal ini akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat yang diwakilinya.

Baca Juga : IOH Bersama Lintasarta dan Pemkab Tubaba Implementasikan Faskes Berbasis Digital

“Kualitas dari setiap kegiatan yang menggunakan dana APBD harus dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, pemantauan secara langsung, masukan dan informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan agar penggunaan dana APBD ini tepat sasaran,” kata anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.

Setiap dana APBD yang digunakan dalam pembangunan, kata Edward Horas harus benar-benar menyentuh pada kepentingan masyarakat banyak. Oleh karena itu, keputusannya untuk turun mengawasi pelaksanaan dana APBD tersebut sangat dibutuhkan.

Warga setempat pun memanfaatkan momen tersebut dengan menyampaikan sejumlah aspirasi. Mayoritas dari mereka mengeluhkan pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi yang masih jauh dari harapan. Hal ini dipandang penting sebab menyangkut masa depan anak-anak mereka yang bakal mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Baca Juga : Keluarga Korban Kekerasan Seksual Perempuan Disabilitas di Lutim Desak Pelaku Ditersangkakan

Selain itu, warga juga mengeluhkan pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN belakangan ini. Mereka meminta pemerintah turun tangan menangani masalah tersebut dengan meminta keterangan dari pihak terkait. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646