0%
logo header
Rabu, 17 Januari 2024 14:02

Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Selatan Segera Dibentuk di Merauke

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kepala BNN Provinsi Papua, Brigjen Pol. Norman Widjajadi melakuka pertemuan dengan pejabat Polres Merauke. (Foto: Humas Polres Merauke)
Kepala BNN Provinsi Papua, Brigjen Pol. Norman Widjajadi melakuka pertemuan dengan pejabat Polres Merauke. (Foto: Humas Polres Merauke)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Selatan bakal segera dibentuk di Merauke sebagai serambi timur Nusantara yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

Pembentukan BNN ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua, Brigjen Pol. Norman Widjajadi dalam kunjungan kerjanya ke Polres Merauke, Rabu (17/1/2024).

Kunjungan kerja Kepala BNN Papua Brigjen Pol. Norman Widjajadi berserta Dir Res Narkoba Polda Papua, Kombes Pol. Alfian disambut Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya dan digelar pertemuan bersama pejabat Polres Merauke di ruang Mean Say Mapolres Merauke.

Baca Juga : Kejari Merauke Sidik Perkara Dugaan Tipikor Pembangunan Lanjutan Kantor Bupati Baru Boven Digoel

Dalam momen tersebut, Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya memberikan apresiasi atas kunjungan Kepala BNN Papua yang memiliki visi dan misi penting berkaitan dengan upaya pencegahan dan tindakan pemberantasan narkotika di wilayah Selatan Papua.

“Kami menyampaikan selamat datang di Mapolres Merauke. Di waktu yang baik ini, kami seluruh anggota Polres Merauke mohon arahan dan bimbingannya semoga dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas kedepannya,” ucap Kapolres Suarnaya memberi sapaan.

“Ijin, kami mohon maaf bila dalam penyambutan dan pelayanannya kurang berkenan kepada Jenderal beserta rombongan,” sambungnya.

Baca Juga : Rumah Perjuangan Paslon Bupati Hendrik-Riduwan di Distrik Kurik Merauke Diresmikan

Dalam arahannya, Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol. Norman Widjajadi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk rencana pembentukan BNN di Papua Selatan, selain bersilahturahmi sekaligus perkenalan diri sebagai pejabat baru Polda Papua.

“Kunjungan kerja kami secara dinas dalam rangka rencana pembentukan BNN di Merauke Provinsi Papua Selatan,” ujar jenderal bintang satu Jajaran Polda Papua ini.

Kepala BNN Provinsi Papua mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh elemen dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkotika dan bahaya (Narkoba) yang menjadi musuh besar bangsa dan harus diperangi bersama.

Baca Juga : Plat Kendaraan Bermotor di Papua Selatan Resmi Berganti dari PA ke PS

“Salam sehat tanpa Narkoba, perlu diketahui bahwa BNN, Dirres Narkoba, Kasat Narkoba tidak bisa bekerja sendiri, namun perlunya kolaborasi kerjasama semua komponen masyarakat untuk memberantas Narkoba,” kata Brigjen Norman.

“Pemberantasan narkoba dan zat-zat audiktif lainnya itu tidak mudah, karena barang ini antik dan tidak nampak peredarannya, sehingga saya minta bantuan kerja samanya semua pihak,” pungkasnya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646