0%
logo header
Rabu, 11 Desember 2019 19:11

Bahas Bebas Karies Tahun 2030, Ketua Senat FKG Unhas Jadi Narasumber di Kemenkes

Bahas Bebas Karies Tahun 2030, Ketua Senat FKG Unhas Jadi Narasumber di Kemenkes

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Ketua Senat Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas Prof. Dr. drg. Rasmidar Samad, MS membawakan materi pada kegiatan Launching dan Workshop Komite Kesehatan Gigi dan Mulut, Selasa (10/12/2019) kemarin.

Kegiatan yang bertempat di Jakarta ini diselenggarakan oleh Kemeterian Kesehatan.

Dalam penjelasannya, Prof. Rasmidar Samad memaparkan peran IPKESGIMI dalam rencana aksi Nasional bebas karies tahun 2030.

Baca Juga : Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka di Hari Libur

“Kompleksnya masalah kesehatan gigi dan mulut yang dihadapi Indonesia saat ini membutuhkan satu konsep yang dapat diterapkan dan berskala nasional”, kata Prof. Rasmidar.

Ketua Umum Ikatan Peminatan Kesehatan Gigi Masyarakat Indonesia (IPKESGIMI) ini melanjutkan bahwa salah satu usahanya adalah memperkuat pada aspek promotif dan preventif kesehatan gigi pada anak usia dini.

“Untuk merealisasikan hal tersebut diperlukan kerjasama lintas sektoral dan didukung kebijakan dari pemerintah Republik Indonesia”, harap Guru Besar FKG Unhas ini.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Laporan: Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646