0%
logo header
Sabtu, 18 Desember 2021 17:53

Bamsoet Raih Penghargaan Best Institutional Leaders dalam Obsession Awards 2021

Bamsoet Raih Penghargaan Best Institutional Leaders dalam Obsession Awards 2021

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), kembali mendapatkan penghargaan Best Institutional Leaders untuk kedua kalinya sejak 2020 dalam ajang Obsession Awards 2021.

Bamsoet dinilai sukses membawa MPR RI membantu berbagai program kerja pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Antara lain menyalurkan bantuan 5 ribu alat rapid test untuk masyarakat Bali, yang diserahkan melalui Gubernur Bali I Wayan Koster pada 24 Juni 2020.

Hingga menyediakan vaksinasi Covid-19 gratis ke berbagai segmen masyarakat, bekerjasama dengan pemerintah daerah, Kementerian Kesehatan hingga berbagai pelaku usaha swasta.

Baca Juga : Ketua MPR RI Kenang Fahmi Idris Sebagai Sosok Inspiratif

Sebelumnya, MPR RI juga sukses menyelenggarakan Konser Amal Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, yang berhasil menggalang bantuan mencapai Rp 4 miliar lebih, untuk disalurkan guna membantu seniman, pekerja seni, pekerja panggung, dan saudara-saudara lainnya yang terdampak pandemi Covid-19, melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya.

Tidak sampai disitu saja  Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas dan Relawan 4 Pilar MPR RI, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga dinilai sukses menguatkan solidaritas kebangsaan dengan aktif menyalurkan bantuan sosial kepada saudara sebangsa yang sedang terkena musibah. Antara lain bantuan sosial untuk korban bencana alam Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang terjadi pada 13 Juli 2020; korban banjir bandang di Sukabumi pada 30 September 2020; korban banjir di Kalimantan Selatan dan korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada 21 Januari 2021; korban banjir Jakarta di sepanjang tahun 2020 -2021; hingga yang terbaru menyalurkan bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru pada 7 Desember 2021.

“Selain itu, MPR RI juga tetap aktif menyelenggarakan vaksinasi ideologi melakukan vaksin Empat Pilar MPR RI untuk membangun imunitas kebangsaan dan jati diri.

Baca Juga : Segarkan Birokrasinya, Bupati Buteng Rotasi 12 Pejabat Eselon II

Sehingga pandemi Covid-19 tidak berujung kepada pandemi moral, apalagi pandemi disintegrasi bangsa.

Penghargaan ini menjadi cambuk bagi Bamsoet dan juga institusi MPR RI, agar kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan berbagai tugas kenegaraan,” ujarnya usai menerima penghargaan Best Institutional Leaders dalam ajang Obsession Awards 2021, di Jakarta, Jumat malam (17/12/21).

Selain penghargaan Best Institutional Leaders dalam ajang Obsession Awards 2021, Ketua MPR RI ke-20 ini juga mendapatkan penghargaan Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 dari TNI-Angkatan Udara (2021); Warga Kehormatan dari TNI-Angkatan Laut (2020); Warga Kehormatan Korps Brimob (2020); dan Warga Kehormatan Badan Intelijen Negara (BIN) (2020). (Wahyu Widodo)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646