Bangkitkan Ekonomi, DPRD Setujui Pemkab Soppeng Pinjam Dana PEN Rp141 Miliar Lebih

  • Bagikan
Anggota DPRD Soppeng, Haeruddin Tahang.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan Ekonomi pelaku usaha dalam menjalankan usaha dalam masa pandemi virus covid-19, yang membuat para pelaku kesulitan mendapatkan pemasukan yang sebelumnya normal.

Selain itu bukan hanya pelaku usaha, tetapi untuk seluruh masyarakat yang intinya dana PEN ini adalah sebagai salah satu langkah pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang Terdampak dari virus corona-19.

Dana PEN di Kabupaten Soppeng sebesar 141.415.267.000 (Seratus Empat Puluh Satu Miliar Empat Ratus Lima Belas Juta Dua Ratus Enam Puluh Tujuh Ribu Rupiah) telah disetujui di Ruang Rapat Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Senin (11/10/2021).

Ketua Pansus II DPRD Soppeng Haeruddin Tahang, yang dikonfirmasi di Ruang Kerjanya menyampaikan bahwa Dana PEN terpusat pada Pembangunan Infrastruktur, Air bersih di dalam kota dan Pasar sentral Soppeng.

“Sudah disetujui dengan catatan hanya sampai tahun 2022,” ucap Haeruddin Tahang

“Ada 5 titik dan rata-rata di Kecamatan Lalabata,” ucapnya lagi.

Mantan Reporter TVRI Ambon dan Makassar ini mengakui pula bahwa Dana PEN tidak mempengaruhi Dana APBD karena Dana PEN tersebut intinya untuk membangkitkan Ekonomi.

“Intinya bagaimana Ekonomi bisa bangkit dan tahun ini pasti cair tetapi tidak sekaligus karena ini sampai akhir 2022 (tahun jamak),” ungkapnya lagi. (Yusuf)

  • Bagikan