0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 22:27

Bawa Program Desa Wisata Ke Poreang Luwu Utara, Muhammad Fauzi : Masyarakat Harus Ikut Menjaga

Fathir
Editor : Fathir
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi (Kemeja hitam) saat meninjau langsung pembanguna Desa Wisata di Desa Poreang Luwu Utara. Jumat (05/08/2022)
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi (Kemeja hitam) saat meninjau langsung pembanguna Desa Wisata di Desa Poreang Luwu Utara. Jumat (05/08/2022)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Setelah Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong, kini Desa Poreang Kecamatan Tanalili Luwu Utara yang dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata melalui program Desa Wisata dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Di Desa Poreang sendiri, program senilai Rp 500 juta itu sudah dalam tahap pengerjaan. Hal itu dipastikan saat Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meninjau langsung proses pembangunan Desa Wisata itu. Jumat (05/08/2022)

” Desa Poreang ini potensi dijadikan sebagai wisata bahari sangat besar. Memang perlu infrastruktur penunjang nya, karena alasan itu saya menempatkan program Desa Wisata ini di Desa Poreang” kata Muhammad Fauzi.

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

Legislator senayan fraksi Golkar itu menambahkan, nantinya akan dibangun Mangrove traffic, gazebo, gerbang dan toilet. ” Kadang disetiap objek wisata itu toilet adalah fasilitas yang wajib ada makanya dalam program ini juga dibangun toilet untuk kenyamanan pengunjung nantinya,” tutur pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Suami bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu juga meminta kepada masyarkat untuk turut berperan aktif mengembangkan objek wisata yang ada di Poreang, minimal ikut menjaga setiap infrastruktur yang ada dalam objek wisata itu.

” Semua pihak harus mengambil peran, kalau pemerintah berperan membangun infrastrukturnya masyarakat minimal ikut menjaga agar fasilitas yang ad nantinta bisa kita nikmati dalam waktu yang lama” pungkasnya.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Dalam kunjunganya ke Desa Poreang Muhammad Fauzi di dampingi Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir. (*)

Penulis : Bayu Firmansyah
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646