0%
logo header
Sabtu, 18 Mei 2024 13:53

BBWS Pompengan Jeneberang : Penanganan Tanggul Jebol Di Luwu Utara Terkendala Air Masih Tinggi

Jumbo Bag yang rencananya akan digunakan untuk penanganan sementara tanggul yang jebol di beberapa titik d Luwu Utara. (ist)
Jumbo Bag yang rencananya akan digunakan untuk penanganan sementara tanggul yang jebol di beberapa titik d Luwu Utara. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang masih terus berupaya melakukan penanganan tanggul jebol di beberapa desa terdampak banjir di Luwu Utara.

PPK OP IV dari Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ), Leo Arbi mengatakan penanganan di Desa Lembang-lembang, Lawewe, Wara, dan Limbong Wara, akan ditutup dengan jumbo bag.

“Tetapi untuk saat ini alat belum bisa ke lokasi jebolan dikarenakan air masih tinggi, sehingga untuk sementara jumbo bag yang sudah ada akan diisi dengan menggunakan pompa pasir sembari menunggu air surut sekitar bulan Juli atau Agustus mendatang,” terang Leo, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga : Pasar Rakyat Kapidi Luwu Utara Juara I Nasional Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas

Untuk Desa Pombakka, Leo mengatakan akan mendapat perlakuan yang sama, yaitu menggunakan jumbo bag.

“Desa Pombakka sejak 2022 dari balai sungai masuk di dana bencana Kementerian PU. Alat dari Pemda juga sudah disiapkan dan jumbo bag dari balai akan diisi secara bertahap. Hanya saja kondisi air yang masih tinggi belum memungkinkan untuk dilakukan penanganan,” jelas Leo. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646