0%
logo header
Senin, 27 Agustus 2018 09:31

Begini Cara FKMT Tingkatkan Minat Literasi Bagi Generasi Muda

Begini Cara FKMT Tingkatkan Minat Literasi Bagi Generasi Muda

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — sekitar 40 peserta yang berasal dari berbagai SMP dan SMA di Kabupaten Bulukumba, mengikuti ketigatan sekolah literasi, yang digerlar Forum Komunikasi Mahasiswa Tamatto (FKMT), di Balai Karyawan PT Lonsum, Desa Tamatto, Minggu (26/08/2018) kemarin.

Kegiatan dengan tema “Menulis asik-asik” ini merupakan bagian dari program kerja yang digagas FKMT sebagai bentuk tanggung jawab mencerdaskan generasi muda.

“mencerdaskan generasi muda, adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Ketua Umum FKMT, Israwati, dalam sambutanya.

Baca Juga : 75 Persen Putusan KPPU Menang di Mahkamah Agung

Sementara itu, Kepala Desa Tamatto, Muh Arsul Sani berharap, kegiatan sekolah literasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap generasi muda, ditengah gempuran zaman yang semakin modern.

“Sekolah literasi ini penting, untuk menambah khasanah pengetahuan generasi muda, jangan sampai nantinya generasi muda kita malas belajar karena sudah ketergantungan dengan google,” kata Arsul yang juga Dewan penasehat dan Pembina FKMT.

“kita berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut, karena apa yang didapatkan dikegiatan ini, pasti berbeda dengan apa yang diajarkan disekolah,” ucapnya.

Baca Juga : KPPU Tetapkan 3 Penasehat Kebijakan dan Dewan Pakar, Ada Mantan Menkeu

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, pegiat literasi yang juga mantan Jurnalis, Ramdhan Akbar As.Dm.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646