0%
logo header
Senin, 17 Juni 2024 23:07

Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama, Hermanto Kurban Dua Ekor Sapi

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama, Hermanto Kurban Dua Ekor Sapi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare, Hermanto, berkurban sebanyak dua ekor sapi untuk perayaan Iduladha 10 Zulhijah 1445H/2024.

Hermanto mengatakan, kurban ini adalah wujud menunaikan perintah agama untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena Allah masih menitipkan rezeki kepada kami. Tentunya, berkurban ini hukumnya wajib bagi yang berkemampuan,” ujarnya, Senin (17/6/2024).

Baca Juga : Awal Agustus, Tasming Hamid Umumkan Calon Wakil

Anggota DPRD Parepare ini mengungkapkan bahwa daging kurban yang telah diproses dibagikan kepada tetangga, kerabat terdekat, dan orang-orang yang membutuhkan.

“Kami ingin mereka juga merasakan nikmatnya daging kurban, yang merupakan salah satu esensi dari perayaan Iduladha,” jelas Ketua DPC Partai Hanura Parepare ini.

Hermanto menerangkan, berkurban merupakan tindakan ibadah yang dilakukan untuk mengikuti contoh Nabi Ibrahim, yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail, sebagai bentuk pengabdian kepada Allah.

Baca Juga : Komitmen Erna Rasyid Taufan Realisasikan 15 Program Andalan, Warga Labukkang Antusias Hadiri ERAT Menyapa

“Berkurban juga mengandung nilai-nilai seperti kepatuhan kepada perintah Allah, keikhlasan dalam beribadah, serta kepedulian terhadap sesama dengan membagikan daging kurban kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646