0%
logo header
Sabtu, 23 Juli 2022 13:51

Beri Bantuan Keuangan Rp22,5 Miliar untuk Ollon Toraja, Gubernur Sulsel: Harus Segera Direalisasikan

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan keuangan secara simbolis kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Sabtu (23/07/2022). (Istimewa)
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan keuangan secara simbolis kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Sabtu (23/07/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, meminta Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung agar segera merealisasikan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2022.

Bantuan keuangan itu diserahkan oleh Gubernur Andi Sudirman kepada Bupati Tana Toraja pada pelaksanaan Sulsel Anti Mager (Malas Gerak) di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (23/07/2022). Bantuan keuangan itu untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan.

“Tahun ini kami menyerahkan bantuan keuangan Rp 22,5 Miliar untuk Kabupaten Tana Toraja, untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan Subsidi Penerbangan,” katanya.

Baca Juga : Sulawesi Memimpin Integrasi Geospasial, Memulai Revolusi dengan Target Peta Skala 1:5000 Tahun Depan

Terlebih ditahun 2021 lalu, Pemprov Sulsel juga mengalokasikan nilai yang sama untuk pengembangan wisata Ollon. Namun tidak terealisasi.

“Kita minta Pemerintah Kabupaten jangan tidak direalisasikan lagi,” pintanya.

Apalagi Ollon merupakan destinasi wisata baru yang perlu dikembangkan. Lokasinya terletak di pelosok Tana Toraja. Objek wisata Bukit Ollon, terletak di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng. Menawarkan pemandangan yang indah, Bukit Ollon memiliki hamparan bukit dan lahan hijau yang luas, serta sungai jernih mengalir di sepanjang bukit.

Baca Juga : Buka Rakor Penyelenggaraan Informasi Geospasial Regional Sulawesi, Ini yang Disampaikan Prof Zudan

“Kita berharap dengan pengembangan objek wisata ini, bisa menjadi salah satu wisata andalan Sulsel, serta muaranya akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” jelasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646