0%
logo header
Jumat, 29 Desember 2023 15:24

Betonisasi Jalan Sepanjang 1,5 KM di Bone-bone Lutra Rampung, Muhammad Fauzi Janji Lanjutkan Tahun Depan

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat meninjau betonisasi jalan menuju wilayah Transmigrasi UPT Bantimurung di Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-bone, Luwu Utara, Kamis (28/12/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat meninjau betonisasi jalan menuju wilayah Transmigrasi UPT Bantimurung di Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-bone, Luwu Utara, Kamis (28/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Badan jalan menuju wilayah Transmigrasi UPT Bantimurung di Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara telah ditingkatkan dengan betonisasi sepanjang 1,5 kilometer. Anggaran pengerjaan jalan ini bersumber dari program aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi untuk tahun 2023.

Abang Fauzi, panggilan akrabnya, pun menyempatkan diri meninjau langsung badan jalan yang telah ditingkatkan melalui program aspirasinya tersebut. Kunjungan itu ia lakukan usai menyerap aspirasi masyarakat Transmigrasi UPT Bantimurung, Kamis (28/12/2023).

“Pengerjaannya sudah rampung beberapa waktu yang lalu. Kebetulan saya reses di sini jadi sekalian melihat langsung kondisi terkininya usai ada kegiatan peningkatan badan jalan. Alhamdulillah sudah bisa dinikmati masyarakat setempat,” kata Fauzi.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III itu menambahkan, meski belum menyentuh keseluruhan badan jalan sampai ke perkampungan UPT Bantimurung, namun Fauzi meminta masyarakat tidak berkecil hati.

“Kita upayakan, meskipun bertahap. Karena memang program ini anggarannya tidak bisa langsung menyentuh semua. Saya datang kesini bukan hanya melihat yang sudah diintervensi tapi juga melihat langsung yang masih sangat butuh peningkatan badan jalan. Saat reses tadi, masyarakat juga meminta agar dilanjutkan, kita akan terus upayakan itu,” tegasnya.

Selain peningkatan badan jalan, suami bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu juga menempatkan program Percepatan Peningkatan Tata  Guna Air Irigasi (P3-TGAI) untuk petani sawah.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Salah satu mata pencaharian warga disini dari hasil menggarap sawah, makanya program infrastruktur pertanian ini satu saya tempatkan disini (Desa Patila),” ujarnya.

“Semoga program-program yang saya tempatkan disini sedikit bisa menyelesaikan atau membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari hari,” demikian Muhammad Fauzi yang juga calon anggota DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel III dengan nomor urut satu itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646