0%
logo header
Jumat, 10 November 2017 19:45

BKKBN: Kampung KB Perjuangan Aliyah Mustika Ilham

BKKBN: Kampung KB Perjuangan Aliyah Mustika Ilham

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPR RI komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, menghadiri acara integrasi kampung Keluarga Berencana (KB) yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di RW 3, Kelurahan Pisang Selatan, Jumat malam, 10 November 2017.

Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Sulsel, Amirullah Hamzah, mengungkapkan, terlaksananya acara tersebut tidak lepas atas peran komisi IX DPR RI.

“Kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan komisi IX dan perjuangan ibu Aliyah di pusat,” ungkapnya.

Baca Juga : Duta GenRe Parepare Sabet Juara Ditingkat Provinsi, Melaju ke Kompetisi Nasional

Amirullah menambahkan, kampung KB adalah program yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada bulan januari 2016. Tujuan dibentuknya Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Ratusan warga hadir pada acara tersebut. Sebagian besar adalah perempuan. Amirullah juga memaparkan materi terkait manfaat KB bagi kesehatan.

Pada kesempatan itu, Aliyah Mustika lebih banyak berinteraksi dengan warga yang hadir.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Kembali Launching 60 Desa/Kelurahan KB Di Luwu Utara

Ia juga memberikan hadiah bagi warga yang menyalurkan pendapatnya dan mampu menjawab pertanyaan legislator pusat ini terkait manfaat KB.

“Bisa berintekaksi dengan warga adalah kesempatan saya untuk mengetahui masalah dan apa saja yang bisa kami perjuangkan bersama komisi IX, sekaligus bisa silaturahmi,” ujarnya tersenyum.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646