0%
logo header
Jumat, 10 Januari 2020 11:47

BPJS Kesehatan Polman Luncurkan Program PRAKTIS, Jemput Bola Mudahkan Pelayanan

Kepala BPJS Kesehatan Polewali Mandar, Harie Wibhawa.
Kepala BPJS Kesehatan Polewali Mandar, Harie Wibhawa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, POLMAN — Release Pers awal tahun 2020 di gelar BPJS Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar (Polman), di warkop coofeena abol manding, Kamis (09/01/2020) kemarin.

Terkait kenaikan tarif BPJS Kesehatan yang ditetapkan berlaku tanggal 1 januari 2020, sejumlah masyarakat peserta Mandiri Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonedia Sehat (JKN-KIS) menurunkan kelas kepesertaannya untuk menyesuaikan kemampuan keuangan.

Dalam jumpa pers tersebut, Kepala BPJS Polewali Mandar Harie Wibhawa, yang didampingi Humas BPJS Imran Hana, menyampaikan program BPJS jemput Bola. Program ini merupakan layanan terintegrasi dengan istilah Praktis yang disingkat perubahan kelas tidak sulit.

Baca Juga : 251 Mahasiswa Unsa Makassar Wisuda, Didorong Bersaing di Era Digital

Program ini memberikan kemudahan layanan administrasi bagi Peserta Bukan Penerimah Upah (PBPU) atau Bukan Pekerja (BP) Perorangan yang ingin melakukan perubahan kelas atau penurunan kelas perawatan tanpa harus menunggu waktu sampai satu tahun.

Mobile Coustumer Service (MCS) merupakan wujud komitmen peningkatan mutu layanan sekaligus memberikan kemudahan layanan adminiatrasi bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) yang di kemas menjadi layanan Praktis.

Pada dasarnya layanan Mobile Coustumer Servis (MCS) tersebut sama dengan layanan yang diberikan di Kantor Cabang, hanya saja agar masyarakat lebih praktis dan lebih mudah mengurusnya.

Baca Juga : Perempuan Ikut Terlibat di Program Digital Indosat Camp

Layanan Praktis ini disambut hangat oleh masyarakat yang mempunyai keinginan untuk melakukan perubahan kelas dan layanan ini hanya berlaku terhitung mulai tanggal 9 Desember 2019 sampai dengan tanggal 30 April 2020.
Untuk itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk melakukan pengurusan perubahan kelas kepesertaan.

Selain itu BPJS Kesehatan juga meluncurkan program BPJS SATU (Siap Membantu) diterapkan dengan menempatkan sejumlah petugas di setiap rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Petugas ini siap melayani dan membantu setiap pasien anggota peserta JKN-KIS jika mengalami kesulitan untuk mengakses layanan kesehatan.

Baca Juga : Indosat Miliki Misi Olah Sampah Plastik Jadi Produk Bernilai

Para petugas yang berseragam kuning yang ditempatkan di Rumah Sakit Daerah (RSUD) guna membantu pasien yang mengalami kesulitan.

Program ini baru diluncurkan tanggal 9 Desember 2019 sebagai pengganti program yang ada sebelumnya.

BPJS SATU diharapkan bisa menjawab kebutuhan informasi dan pengaduan dari pasien Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN -KIS) maupun masyarakat umum yang telah mengakses layanan kesehatan dirumah sakit ini untuk kemudahan akses informasi pasien yang berobat di rumah sakit. (Ilham)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646