0%
logo header
Senin, 03 Juni 2024 17:45

Buka Gudang Gramedia Pettarani, Tawarkan Novel Hingga Buku Anak Mulai Rp10 Ribu

Chaerani
Editor : Chaerani
Pameran buku Gramedia Pettarani bertajuk "Buka Gudang Gramedia" yang berlangsung di Parkiran Utama Gramedia Pettarani ramai pengunjung. Pameran ini berlangsung mulai 3 hingga 15 Juni 2024. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Pameran buku Gramedia Pettarani bertajuk "Buka Gudang Gramedia" yang berlangsung di Parkiran Utama Gramedia Pettarani ramai pengunjung. Pameran ini berlangsung mulai 3 hingga 15 Juni 2024. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Gramedia Pettarani Kota Makassar kembali menggelar Pameran Buku bertajuk “Buka Gudang Gramedia”. Pameran ini berlangsung di Parkiran Utama Gramedia Pettarani, mulai 3 hingga 15 Juni 2024 mendatang.

Dalam pameran ini, pihak Gramedia Pettarani menawarkan buku murah dari berbagai koleksi dengan harga mulai Rp10 ribu. Dimana koleksinya mulai dari buku internal atau terbitan Gramedia, maupun dari eksternal.

“Program ini dihadirkan karena besarnya antusias masyarakat mencari buku murah. Banyak dari daerah (luar Makassar), makanya saat ini kita tawarkan mulai Rp10 ribu,” jelas Sales Superintendent Gramedia Pettarani, Bakri, di sela-sela kegiatan, Senin, (03/06/2024).

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Program Buka Gudang Gramedia bekerja sama dengan dengan puluhan penerbit dan vendor ternama. Untuk genre buku yang dihadirkan dalam pameran tersebut mulai dari novel, buku anak, self improvement atau pengembangan diri, hingga novel.

“Kita juga sediakan buku sekolah dan ada juga komik,” sebut Bakri.

Dalam pameran tersebut, Gramedia Pettarani menargetkan dapat menjual buku 500 hingga 1.000 buku. Sedangkan, hingga saat ini pengunjung pameran buku Buka Gudang tersebut didominasi mahasiswa, dan orangtua.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

“Untuk pengunjung memang rata-rata mahasiswa. Ada juga ibu-ibu yang mencari buku resep masak dan buku anak,” terang Bakri.

Selain menggelar pameran buku di outlet sendiri, Gramedia Pettarani juga kerap kali bekerjasama dengan sekolah hingga perguruan tinggi untuk melaksanakan pameran yang sama dalam konsep lebih kecil.

“Kegiatan seperti ini biasanya juga sesuai keinginan pihak sekolah atau kampus. Misalnya, kami kerjasama dengan kampus dalam konteks yang disesuaikan,” terangnya.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Untuk saat ini, Gramedia Pettarani juga menawarkan program lainnya yakni Holiday Season, dan Tahun Ajaran Baru (TAB) untuk menyambut anak-anak sekolah. Dimana, banyak promo diskon yang disiapkan untuk menyambut Tahun Ajaran Baru, program ini berlangsung mulai 1 Juni hingga Juli 2024 mendatang.

Sementara, salah satu pengunjung, Atika mengaku sangat senang dengan adanya program pameran buku murah seperti ini.

“Saya selalu datang dan belanja kalau pameran buku murah seperti ini. Karena banyak koleksinya sementara harga yang ditawarkan murah-murah, cocok untuk mahasiswa seperti kami,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646