0%
logo header
Selasa, 13 Juni 2023 09:20

Bulog Wakatobi Salurkan Bantuan CBP Bulan April, Pemkab Turun Lakukan Pengawasan

Asisten 3 Setda Wakatobi, Ade Ahmad bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wakatobi, Sulaeman, melakukan pengawasan penyaluran CBP bantuan pangan di Gudang Bulog. (Istimewa)
Asisten 3 Setda Wakatobi, Ade Ahmad bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wakatobi, Sulaeman, melakukan pengawasan penyaluran CBP bantuan pangan di Gudang Bulog. (Istimewa)

REPUBLIKNEW.CO.ID, WAKATOBI — Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, melaksanakan fungsi pengawasan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahun 2023 ke Gudang Bulog.

Pada kesempatan itu, Bupati Wakatobi yang diwakili oleh Asisten 3 Setda, Ade Ahmad bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Wakatobi, Sulaeman, turun untuk memastikan kualitas mutu beras serta kecukupan timbangan beras yang akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Wakatobi tersebut.

Pemkab diterima langsung Kepala gudang Bulog Wakatobi, Yusran Sudini bersama pihak PT Pos, pada Senin (12/06/2023).

Baca Juga : Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

“Pemerintah daerah berkewajiban untuk memastikan bahwa kualitas serta kecukupan timbangan bantuan beras yang akan disalurkan kepada seluruh  masyarakat Desa dan Kelurahan di Wakatobi. Alhamdulillah berasnya sangat bagus karena jenis medium,” singkat Sulaeman kepada media ini di Gudang Bulog Wakatobi.

Kepala Gudang Bulog Wakatobi, Yusran Sudini mengatakan, untuk penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah di wilayah Pulau Wangi-wangi akan mulai dilakukan pada Selasa (13/6) besok. “Untuk Pulau Wangi-wangi kami targetkan selesai tiga hari. Sementara untuk penyaluran ke Wakatobi dua kami sementara berkonsultasi dengan pihak kapal untuk pemuatan, mudah-mudahan penyalurannya bisa selesai satu dalam Minggu, insya Allah kami upayakan secepatnya” kata Yusran.

Bantuan CBP yang akan disalurkan  merupakan tahap ke dua periode bulan April 2023. Pun beras yang disiapkan pihak Bulog Wakatobi adalah jenis medium.

Baca Juga : Safari Ramadan di Pulau Tomia, Bupati Haliana Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Ratusan Juta

“Per PBP akan menerima kemasan 10 kg,” sambungnya.

Perlu diketahui total pagu bantuan CBP Wakatobi yang akan disalurkan pada  alokasi bulan April 2023 sebanyak 121. 880 kg, dengan jumlah penerima sebanyak 12.188 Penerima Bantuan Pangan (PBP) se Wakatobi.

Dengan rincian, Kecamatan Wangi-wangi sebanyak 25.200 kg, Kecamatan Wangi-wangi Selatan sebanyak 38.920 kg.

Baca Juga : Gandeng Baznas, Bupati Haliana Serahkan Bantu Beras Kepada Lansia di Pulau Tomia

Sementara untuk Kecamatan Kaledupa sebanyak 16.820 kg, dan Kecamatan Kaledupa Selatan sebanyak 9.040 kg.

Sedangkan Kecamatan Tomia Induk sebanyak 8.860 kg dan Kecamatan Tomia Timur sebanyak 6.270 kg

Dan Kecamatan Binongko sebanyak 12.320 kg, Kecamatan Togo Binongko sebanyak 4.450 kg. (*)

Penulis : Gayus Irawadi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646