0%
logo header
Kamis, 03 November 2022 17:43

Bupati Gowa dan Keluarga Didata untuk Pendataan Awal Regsosek 2022

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama keluarga saat mengikuti pendataan awal Regsosek 2022 yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (03/11). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama keluarga saat mengikuti pendataan awal Regsosek 2022 yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (03/11). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama keluarga ikut dalam pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun ini. Proses pendataannya dilakukan langsung di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jalan Beringin, Kota Sungguminasa.

Petugas yang melakukan pendataan dipimpin langsung Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gowa, Abd Hafid bersama jajarannya.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan pendataan Regsosek 2022 dengan Bapak Bupati Gowa dan keluarga. Ini merupakan hal yang penting untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pimpinan daerah kita juga sudah memberikan datanya lewat pendataan ini,” kata Abd. Hafid, Kamis (03/11/2022).

Baca Juga : Hadiri PAW Misbahuddin, Adnan: Pemerintah-DPRD Harus Jalin Kolaborasi

Hafid mengungkapkan, saat ini total masyarakat yang telah terdata pada Regsosek 2022 ini mencapai 70 persen dari total target yang akan didata 237,263 orang. Pihaknya pun optimis pada 14 November 2022 mendatang, masyarakat Gowa telah terdata 100 persen.

“Alhamdulillah hari ini sudah 70 persen dan itu berkat dukungan pemerintah daerah melalui pemerintah kecamatan, desa, kelurahan, dan yang lainnya. Makanya kita optimis pelaksanaan pendataan yang berlangsung hingga 14 November nanti itu mencapai target,” ujarnya.

Proses pendataan awal Regsosek yang dilaksanakan BPS Kabupaten Gowa sejak 15 Oktober 2022 lalu, hingga 14 November 2022 melibatkan sebanyak 1.269 petugas.

Baca Juga : Integrasi Sistem Digital Didorong Pemkab Gowa Cegah Tindak Pidana Korupsi

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, hadirnya petugas pendataan awal Regsosek 2022 ini penting untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Gowa.

“Tentunya data ini akan menjadi dasar pengambilan kebijakan bagi Pemerintah Kabupaten Gowa terutama dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa untuk menyukseskan pendataan awal Regsosek tahun ini agar bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

Baca Juga : Dana Transfer Gowa Rp1,4 Triliun, Fokus RKPD dan Belanja Produk Lokal

“Diimbau kepada masyarakat Kabupaten Gowa untuk menerima dengan baik petugas yang akan melakukan pendataan dan berikanlah data yang benar kepada petugas,” tegasnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646