0%
logo header
Rabu, 24 Maret 2021 18:17

Cek Kesigapan Penanggulangan Bencana, Biro Ops Polda Sulsel Supervisi ke Polres Luwu Timur

Biro Ops Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin AKBP Sabil Umar melakukan supervisi dan pengecekan kesigapan penanggulangan bencana di Kabupaten Luwu Timur, Rabu (24/03/2021).
Biro Ops Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin AKBP Sabil Umar melakukan supervisi dan pengecekan kesigapan penanggulangan bencana di Kabupaten Luwu Timur, Rabu (24/03/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR– Biro Ops Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin AKBP Sabil Umar melakukan supervisi dan pengecekan kesigapan penanggulangan bencana di Kabupaten Luwu Timur, Rabu (24/03/2021).

Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko mendampingi ketua tim supervisi Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Sulsel AKBP Sabil Umar yang memimpin langsung pengecekan peralatan SAR menghadapi bencana alam.

Seluruh Peralatan SAR baik yang dimiliki oleh Polres Luwu Timur dan BPBD Luwu Timur digelarkan dilapangan apel Polres Luwu Timur dan satu persatu peralatan dilakukan pengecekan oleh Tim Biro Ops Polda Sulsel.

Baca Juga : Tiga Mahasiswa FH UMI Juara Debat Hukum Polda Sulsel

‘’Hari ini kami bersama tim supervisi Biro Ops Polda Sulsel melaksanakan pengecekan peralatan SAR yang dimiliki oleh Polres Luwu Timur dan BPBD Luwu Timur dimana hal ini Penting untuk dilakukan bilamana terjadi bencana alam maka Polres Luwu Timur bersama stakeholder lainnya dapat menanggapi bencana dengan cepat dan tanggap,” ucap Indratmoko.

Ia berharap, bahwa sinergitas kerjasama masing-masing pihak terkait dan segenap komponen masyarakat dapat dijalankan dengan baik dan didukung oleh kesiapsiagaan personil dan peralatan agar mampu dan siap menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana alam.

‘’Tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait, dalam penanggulangan bencana yang terjadi. Selalu siap siaga sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan semua siap untuk dikerahkan baik didalam wilayah sendiri maupun wilayah lainnya,‘’ pungkas Indratmoko. (Asril)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646