0%
logo header
Sabtu, 20 Januari 2024 14:45

Cerita Perjalanan Sofyan Setiawan, dari Pengusaha Event Organizer hingga Calon Legislatif

Chaerani
Editor : Chaerani
Sofyan Setiawan, seorang tokoh inspiratif dengan perjalanan luar biasa menuju calon legislatif. (Dok. Istimewa)
Sofyan Setiawan, seorang tokoh inspiratif dengan perjalanan luar biasa menuju calon legislatif. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID MAKASSAR — Sofyan Setiawan, seorang pionir di dunia Event Organizer (EO) sejak tahun 2000, telah menorehkan jejak panjangnya sebagai pengusaha yang bersahaja dan membangun bisnisnya dari bawah.

Dengan keuletan dan semangat yang tak pernah kenal menyerah, ia berhasil menciptakan karya-karya yang penuh kreativitas, membuktikan dirinya sebagai sosok mandiri dalam berwirausaha.

Setelah menggeluti industri EO di Ibukota Jakarta, Sofyan Setiawan memutuskan untuk kembali ke kota kelahirannya, Makassar, pada tahun 2016. Keputusan ini membawa dampak besar, terutama dalam memberikan nilai kreatifitas pada setiap event yang dikerjakannya.

Baca Juga : ASTON Makassar Tawarkan Paket Ramadhan Harga Terbaik

Salah satu prestasi gemilangnya adalah perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar, yang sejak tahun 2019 telah berhasil menjadikan Makassar sebagai satu dari sedikit kota di Indonesia yang memiliki Hari Kebudayaan.

Tidak hanya itu, F8 Makassar event yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Makassar dengan melibatkan Sofyan menjadi bagian utama dari perhelatan di Indonesia Timur.

Acara ini bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari 10 event terbaik Indonesia pada Karisma Event Nusantara Kemenparekraf RI. Sentuhan tangan kreatifnya juga terasa dalam berbagai event lainnya yang menjadi ikon di wilayah ini.

Baca Juga : Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pengembangan Keagamaan

Namun, hari ini, sosok Sofyan Setiawan mengambil langkah lebih jauh. Ia mengikrarkan dirinya untuk berjuang bersama rakyat melalui jalur konstitusi dengan menjadi calon anggota legislatif Kota Makassar periode 2024-2029 dari Partai Nasdem.

Ini adalah peran baru yang tidak mudah, namun langkahnya terbilang mantap, terutama dengan memilih daerah pemilihan 2 Kota Makassar yang meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah, dan Kepulauan Sangkarrang.

Dalam perjalanan politiknya, Sofyan tidak hanya membawa pengalaman bisnis, tetapi juga semangat untuk mengangkat nilai-nilai kemandirian dalam berkarya. Ia berusaha membentuk pribadi-pribadi masyarakat yang tidak hanya berkreasi, tetapi juga memiliki makna dalam setiap tindakan mereka.

Baca Juga : Komisi A DPRD Sulsel Segera Gelar Fit and Proper Test Calon Anggota KI Sulsel

“Kami mencoba berjuang dengan kemampuan untuk mengangkat nilai-nilai kemandirian dalam berkarya, membentuk pribadi-pribadi masyarakat yang tidak meminta-minta namun bermakna dan berkreasi, yang telah kami wujudkan dalam menjalankan roda bisnis EO,” sebutnya.

Semangat dan dedikasinya dalam menjalankan roda bisnis EO menjadi bukti bahwa Sofyan Setiawan memiliki potensi untuk memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia politik.

Perjalanan ini tidak mudah, namun, Sofyan bertekad untuk berjuang dengan cara yang elegan, mengajarkan pola berpolitik yang cerdas dan berwibawa. Ia menolak memberikan harga tertentu bagi suara masyarakat yang diwakilinya, dan justru fokus pada persiapannya untuk menjadi wakil yang benar-benar mengabdi kepada mereka.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

Melalui setiap perjalanan dari lorong ke lorong di Dapilnya, Sofyan Setiawan menyampaikan semangatnya yang tak pernah putus.

“Semoga apa yang kami lakukan tanpa bermanuver dengan politik uang, akan terus menciptakan pemilu yang bersih dan sehat dan memberikan dampak positif bagi kelangsungan parlemen yang bermartabat,” ucap Sofyan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646