0%
logo header
Minggu, 05 November 2023 15:47

Club YJI Kukar Menjadi Juara Umum dalam Lomba Senam Jantung Sehat Kaltim

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Club YJI Kukar juara umum dalam Lomba Senam Jantung Sehat Kaltim. (Istimewa)
Club YJI Kukar juara umum dalam Lomba Senam Jantung Sehat Kaltim. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Club Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) mengukir prestasi gemilang dengan meraih gelar juara umum dalam ajang lomba Senam Jantung Sehat tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Lomba ini, yang diselenggarakan oleh YJI Cabang Utama Kaltim di Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DKP3A) Jalan Dewi Sartika Samarinda pada Sabtu (04/11), menjadi panggung keberhasilan.

Club YJI Kukar tak hanya mengirimkan satu, melainkan beberapa regu untuk bersaing dalam tiga kategori berbeda. Mereka meramaikan senam jantung sehat seri VI beregu, senam jantung sehat seri 1-VI perorangan untuk pelatih, dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) beregu. Dengan torehan medali yang mengesankan, Club YJI Kukar berhasil meraih gelar juara umum dalam persaingan ini.

Ketua rombongan dan koordinator pelaksana kegiatan dan pengurus YJI Kukar, H Lukman menyatakan kegembiraannya. Ia turut menyampaikan ucapan terima kasihnya setelah mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca Juga : Pemkab Kutai Kartanegara Dapat Insentif Fiskal untuk Pengendalian Inflasi Daerah

“Ini adalah hasil dari kerjasama dan semangat kami dalam melaksanakan senam jantung sehat yang efektif demi kesehatan jantung,” ujarnya.

Lukman juga mengungkapkan prestasi dalam kategori perorangan, dengan Club YJI Kukar meraih juara 1, juara 2, juara harapan 2, dan juara harapan 3.

Penyerahan trofi, piagam, dan uang pembinaan direncanakan berlangsung pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) YJI ke-42 tahun 2023 di Lantai 6 Kantor Bank Kaltimtara Samarinda pada 11 November mendatang. Lukman menyampaikan penghargaan kepada YJI Cabang Utama Kaltim atas inisiatif penyelenggaraan lomba ini dan mengucapkan selamat kepada club YJI lainnya yang turut mencapai prestasi.

Baca Juga : Mal Pelayanan Publik di Kutai Kartanegara, Inovasi Terbaru dalam Pelayanan Prima

“Semoga kegiatan ini mampu menginspirasi masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan jantung mereka,” tutup Lukman dengan harapan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646