0%
logo header
Sabtu, 20 April 2024 19:58

Daftar di PDI-Perjuangan, Langkah Awal Mahyudin Cari Dukungan Parpol di Pilkada Kaltim 2024

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Salah satu anggota Tim Kampanye Mahyudin, Aji Fitriansyah, saat mengambil Formulir Pendaftaran Usungan Calon Gubernur Kantor sekretariat PDIP Kaltim, Sabtu (20/04/2024). (Istimewa)
Salah satu anggota Tim Kampanye Mahyudin, Aji Fitriansyah, saat mengambil Formulir Pendaftaran Usungan Calon Gubernur Kantor sekretariat PDIP Kaltim, Sabtu (20/04/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA – Langkah Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin, yang berencana maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Timur pada Pilkada 2024, semakin terlihat jelas dengan pandangannya terhadap dukungan Partai Politik.

Tim kampanyenya telah memulai langkah pertama dengan mengambil formulir pencalonan dari beberapa Partai Politik.
Pada hari terakhir pengambilan Formulir di Sekretariat PDIP Kaltim, Sabtu (20/04/2024) siang, Mahyudin mengambil formulir pencalonan dari partai tersebut.

Salah satu anggota Tim Kampanye Mahyudin, Aji Fitriansyah, menjelaskan ini merupakan langkah pertama Calon Gubernur dukungannya untuk memulai Kontestasi di Pilkada Kalimantan Timur Tahun 2024 ini.

Baca Juga : Wakil Ketua DPD RI Mahyudi Daftar Sebagai Bakal Calon Gubernur Kaltim di Partai Gerindra

“Terkait pencalonan Pak Mahyudin dalam kontestasi politik di Kaltim, kami telah mengambil beberapa langkah penting. Salah satunya adalah melalui jalur partai politik.” Ucapnya kepada awak media, Sabtu (20/4/2024).

Selain PDIP, Aji Fitriansyah juga berencana mengambil formulir dari beberapa Partai lainnya, yang direcanakan partai ke-2 adalah PKB.

“Untuk partai lain, kami akan mengikuti langkah yang sama. Rencananya, formulir dari PKB akan kami ambil pada hari Senin,” tambahnya.

Baca Juga : Gandeng LKBH Universitas Widya Gama Mahakam, Lapas Narkotika Samarinda Gelar Penyuluhan Hukum untuk Warga Binaan

Meskipun sebelumnya, Mahyudin, menyatakan niatnya untuk maju sebagai Calon Gubernur Kaltim melalui jalur Independen, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan dukungan dari Partai Politik.

“Semua upaya harus dilakukan. Jalur independen bagus, namun dukungan dari partai politik juga sangat dibutuhkan untuk memenangkan Pilkada,” tambahnya.

Dengan langkah ini, Mahyudin terus memperkuat posisinya dalam persaingan politik menjelang Pilkada Kaltim 2024. (*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646