0%
logo header
Jumat, 15 Maret 2024 01:59

Danny Bersama Petinggi dan Dubes Arab Saudi Bukber Bareng Warga Makassar di Pantai Losari

Rizal
Editor : Rizal
Suasana kegiatan buka puasa terpanjang yang diselenggarakan oleh Kerajaan Arab Saudi bersama Pemkot Makassar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu (13/3/2024). (Foto: Istimewa)
Suasana kegiatan buka puasa terpanjang yang diselenggarakan oleh Kerajaan Arab Saudi bersama Pemkot Makassar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu (13/3/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kegiatan Buka Puasa Terpanjang di Pantai Losari yang diselenggarakan oleh Kerajaan Arab Saudi bersama Pemkot Makassar berlangsung semarak dan khidmat.

Belasan ribu masyarakat Makassar turut hadir dan meramaikan acara yang dihelat di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu (13/3/2024).

Mereka bersama-sama sanak saudara, tetangga dan teman-temannya datang memadati tepian Kota Daeng ini. Buka puasa bersama terpanjang ini mencatatkan di Museum Rekor Republik Indonesia (MURI) sepanjang 2.145 meter atau 2,1 km.

Baca Juga : 13 Fakultas Deklarasikan Ikatan Alumni UMI

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi lantaran memilih Kota Makassar sebagai kota ketiga penyelenggaraan buka puasa bersama.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya Kota Makassar untuk kegiatan buka puasa terpanjang ini,” kata Danny Pomanto di sela-sela acara.

Apalagi, kata Danny, program ini selaras dengan program Perkuatan Keimanan Umat juga dengan Program Tahfiz Al-Qur’an bagi anak-anak lorong di Makassar.

Baca Juga : Pekerja Rentan di Desa Akan Dijamin Perlindungan Ketenagakerjaan

Selain itu, Danny menyampaikan kepada Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar Arab Saudi, Syaikh Ahmad Al-Hazimi bahwa Makassar begitu antusias dalam dakwah keagamaan.

Seperti penyelenggaraan salat subuh berjemaah tiap bulan dan tiap pekan pada bulan Ramadhan. Juga mengadakan program Tahfidzul Qur’an kepada anak lorong yang mana tahun ini sekira 200 orang bertambah dari tahun lalu 100 anak.

Dengan program Perkuatan Keimanan Umat ini, Danny menyebut warga Makassar pun makin kompak dan bersemangat mempelajari Al-Qur’an.

Baca Juga : Teliti Soal Perilaku Politisi Perempuan, Desy Ratnasari Jadikan DPRD Sulsel Sebagai Lokus Penelitian Doktornya

Hal itu terlihat dan terbukti dengan donasi terbanyak dan tercepat untuk Palestina menurut BAZNAS. Juga zakat yang terbesar kedua setelah Provinsi Jateng. Menurut Danny, ia senang karena masyarakat Makassar begitu peduli, dan religius.

Turut hadir petinggi Saudi lainnya diantaranya Syaikh Al-Barraq Al-Amir sebagai Wakil Kepala Atase Agama dan Pendidikan Arab Saudi, Dubes Arab Saudi, Dr Ibrahim Hassan Al-Maasy. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646