0%
logo header
Rabu, 21 Februari 2024 23:02

Danny Pomanto Hadiri Sertijab Komandan Lanal Kendari dan Dansatrol Lantamal VI Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara sertijab di jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (21/2/2024). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara sertijab di jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (21/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) di jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (21/2/2024).

Pergantian tongkat komando yakni Komandan Lantamal (Lanal) Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari kepada Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga.

Sedangkan untuk posisi Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar berganti dari Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo kepada Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Pijanto. Usai upacara sertijab dilanjutkan dengan ramah tamah di Ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI Makassar.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja mengikuti sertijab baik yang di Makassar maupun Kendari.

Terkhusus yang bersentuhan langsung dengan Pemkot Makassar, ia berharap koordinasi dan kolaborasi terus terjalin dengan baik.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

“Saya ucapkan selamat atas sertijab ini, baik kepada pejabat lama maupun yang mendapat penugasan di Makassar dan Kendari. Khusus Makassar, selamat bergabung, kami sangat welcome,” kata Danny Pomanto.

Pada momentum itu pula, ia juga mempromosikan branding Makassar Kota Makan Enak yang sudah dibuktikan kualitasnya.

“Saya sudah keliling benua tapi tidak ada ritual makanan seperti di Maksssar,” tuturnya.

Baca Juga : Dekan FTI UMI: Tak Ada Perpisahan Lebih Mengharukan selain Pisah dari Bulan Ramadan

Sementara, Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Pijanto mengatakan sertijab ini tidak hanya merupakan proses peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan.

Namun lebih dari itu, di mana perlu memantapkan menajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

“Dengan berbekal profesionalisme, moral dan keberanian serta pengalaman, kita terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan kerja keras yang terarah dan bertanggung jawab,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646