0%
logo header
Selasa, 27 Februari 2024 15:19

Danny Pomanto Sampaikan Duka bagi Korban Longsor Luwu dan Siapkan Tim Evakuasi

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana alam longsor di Luwu.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya bahkan siap menurunkan tim Damkar Makassar jika diperlukan untuk mengevakuasi korban longsor di sana.

“Saya juga sampaikan berita duka mendalam bahwa telah terjadi longsor di Luwu yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia,” kata Danny di sela-sela Rakorsus Pemkot Makassar 2024 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (26/2/2024).

Baca Juga : 40 Menit Terjual 1.000 Unit, Konsumen NMAX Generasi Terbaru Berburu Beli Online di Marketplace

Ia mengaku siap menerjunkan tim evakuasi jika diperlukan untuk membantu evakuasi korban.

“Saya kira saya perintahkan tim rescue Pemkot Makassar jika butuh pertolongan. Saya siapkan pasukan untuk membantu pencarian korban. Kami punya tim damkar yang terbaik di Indonesia,” ucapnya.

Danny juga menyebutkan kejadian ini harus diantisipasi karena termasuk dalam cuaca buruk dan perubahan iklim atau climate change.

Baca Juga : Total 14 Ekor, Huadi Group Distribusi Sapi Kurban untuk Warga Bantaeng

“Ini merupakan contoh dari sebuah perubahan iklim dan kita harus melakukan mitigasi dan adaptasi mulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan dan kolektif untuk kota kita,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, kejadian longsor terjadi di Jalan Poros Luwu-Palopo, tepatnya di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Luwu, sekitar pukul 09.00 Wita, Senin (26/2/2024). Bencana tersebut juga mengakibatkan Jalan Poros Luwu-Palopo lumpuh. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646