0%
logo header
Senin, 28 Mei 2018 18:45

Deng Ical Ungkap Tiga Faktor yang Jadikan Makassar Sebagai Kota Kreatif

Deng Ical Ungkap Tiga Faktor yang Jadikan Makassar Sebagai Kota Kreatif

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Membuka Trend Hijab dan Wedding Expo, Plt Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI (Deng Ical) ungkap kota Makassar sebagai salah satu dari 5 kota yang masuk Indonesia Creative City Network (ICCN), Senin (28/05/2018), yang di gelar di Hotel Clarion.

“Tiga faktor yang menjadikan Makassar mampu menjadi salah satu kota kreatif, yakni kuliner, film, dan juga fashion,” ujarnya.

Menurut Deng Ical, selain karena kuliner yang menjadi daya tarik pengunjung dan wisatawan, juga karena fashionnya yang menjadi primadona saat ini serta kuatnya perkembangan komunitas film di Makassar.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Satu hal yang cukup membanggakan, dibidang fashion dikarenakan Makassar kini telah memiliki batik lontara bugis, yang mampu menambah corak fashion khas Makassar,” ungkap Deng Ical, yang hadir didampingi isterinya, Mellia Fersini.

Dengan digelarnya trend hijab dan wedding expo, diharapkan mampu menjadi wadah bagi desainer lokal Makassar agar lebih berkembang.

Hal senada juga diungkapkan Manager Phinisi Hospitality, Yusuf Sandi, yang memaparkan bahwa Trend Hijab dan Wedding Expo kali ini dihadiri oleh 100 fashion terbaik, bukan hanya dari Makassar tetapi juga dari Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646