0%
logo header
Minggu, 03 September 2023 16:00

Di Era Kepemimpinan Gubernur Andalan, Diskominfo Sulsel Terapkan Transportasi Digital Terbitkan 21000 Tandatangan Eletronik

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Istimewa)
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terus meningkatkan pelayanan publik di sektor komunikasi, informasi, statistik dan persandian.

Kepala Diskominfo Sulsel, Andi Winarno Eka Putra mengatakan, pihaknya memiliki peran dalam upaya memajukan Provinsi Sulsel, di antaranya dengan melakukan publikasi yang baik sehingga kinerja pemerintahan dan perkembangan provinsi diketahui oleh masyarakat.

“Diskominfo Sulsel harus ambil bagian dalam memajunya Provinsi Sulawesi Selatan, apa yang dilakukan oleh pemimpin daerah dalam hal ini visi dan misinya harus terekspos sehingga transparan dan akuntabel. Demikian juga kegiatan OPD Pemprov,” kata Andi Winarno Eka.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan Pasangan Andalan Sehati di Parepare

Sejumlah prestasi pun diraih Kominfo Sulsel termasuk di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan beliau, Bapak Andi Sudirman Sulaiman. Diskominfo meraih banyak penghargaan di tingkat nasional. Demikian juga layanan kepada publik yang masuk dalam tupoksi Diskominfo,” katanya.

Diantaranya, Predikat Badan Publik “Informatif” Terbaik 5 Besar dari Komisi Informasi Pusat 2022; Gubernur Andi Sudirman terpilih sebagai Pemimpin Terpopuler di media pemberitaan online 2023 pada ajang The 1st Indonesia GPR Award (IGA) 2023; Peningkatan Indeks pada Keterbukaan Informasi oleh Komisi Informasi Pusat Tahun 2023.

Baca Juga : PKB Sulsel Terima Pengembalian Formulir Bacagub Andi Sudirman Sulaiman

Selain itu, menghadirkan PPID Digital: Inklusi Melayani (Layanan Permintaan Informasi Publik Secara Digital); Menghadirkan Portal Satu Data yang terintegrasi; Penerbitan 21.000 tanda tangan eletronik ASN Andalan; PKS penerbitan tanda tangan eletronik; Provinsi Pertama melakukan PKS dengan BSSN dengan melibatkan seluruh kabupaten/kota se-Sulsel; Menghadirkan Pilar Persandian (Pusat Informasi Layanan Aduan Siber dan Persandian); Terbentuknya Sulselprov-Csirt tim tanggap insiden siber Provinsi Sulsel.

Serta terciptanya enam aplikasi layanan publik dan layanan kepegawaian terintegrasi dengan tanda tangan eletronik; dan Sulsel jadi Provinsi Tercepat dalam penyelesaian penyusunan Arsitektur SPBE 2022;

Serta Digitalisasi melalui Smart Office sebagai bentuk digitalisasi administrasi pemerintahan.

Baca Juga : Sulawesi Memimpin Integrasi Geospasial, Memulai Revolusi dengan Target Peta Skala 1:5000 Tahun Depan

“Penghargaan ini, berkat arahan dan motivasi dari Bapak Gubernur untuk selalu terpacu dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan program yang ada,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646