0%
logo header
Jumat, 27 April 2018 18:14

Disaksikan Kapolda Sulsel, Plt Wali Kota Makassar Tandatangani NPHD Binlat Calon Anggota Polri Berprestasi

Disaksikan Kapolda Sulsel, Plt Wali Kota Makassar Tandatangani NPHD Binlat Calon Anggota Polri Berprestasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melakukan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Tahun 2018 bagi putra/putri daerah yang berprestasi.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Aula Andi Mappaodang Kantor Polrestabes Makassar, Jumat (27/04/2018).

Disaksikan langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Amping Bujasir dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Juga turut hadir Kabid Humas Polda, Kombespol Dicky Sondani, Dandim 1408 Makassar, Kolonel Otti Sollu dan Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali.

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengaku jika jumlah dana hibah yang diberikan ini terbilang sangat kecil, hanya kurang lebih senilai 250 juta rupiah. Tetapi kata dia, ini adalah langkah awal pemerintah kota Makassar untuk memastikan bahwa semua anak-anak yang berprestasi di Makassar itu benar-benar memiliki karakter, sikap dan prilaku yang positif.

“Jika kemarin-kemarin tritmen itu lebih banyak ke otak, tapi sekarang ini kami menganggap bahwa saatnya sudah mulai diisi dengan frame of reference yang lain seperti lembaga-lembaga yang memiliki kredibilitas yang mempuni,” katanya.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

Menurutnya, sebelumnya kita telah banyak membuat program-program untuk pembinaan, tapi kami menganggap program tersebut belum berjalan maksimal.

Sehingga kata Deng Ical, pemerintah kota Makassar pada tahun ini mulai memberikan kesempatan kepada putra/putri terbaik untuk dilatih oleh pihak kepolisian.

“Muda-mudahan dari sini kemudian muncul generasi muda yang lebih baik dari pada sebelumnya,” harapnya.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

Selain itu, Deng Ical mengungkapkan bahwa kemarin itu banyak orang yang memprediksi jika pilkada di beberapa daerah di Sulawesi Selatan akan menimbulkan riak-riak kericuhan yang mengarah pada pecahnya konflik sosial.

Namun menurutnya, hingga sejauh ini kondusifitas Pilkada serentak di Sulsel terutama di kota Makassar masih tetap berlangsung aman dan berjalan lancar, hal tersebut tak terlepas dari kontribusi TNI, Polri dan beserta unsur lapisan lainnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang begitu baik dengan semua pihak terutama dari TNI, Polri dan semua usur forkopimda lainnya, sehingga semua yang dikhawatirkan selama ini tidak terjadi, dan muda-mudahan ini bisa terus kita jaga bersama. Bukan hanya dalam event politik saja tapi hingga seterusnya,” ucap Deng Ical sapaan akrab Plt Wali Kota Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646