0%
logo header
Jumat, 24 Mei 2024 17:41

Ditemui Prof Zudan Ini Harapan Pengurus dan Jemaah Masjid 99 Kubah

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, berdialog dengan pengurus Masjid 99 Kubah Makassar, usai Salat Jumat (24/05/2024). (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, berdialog dengan pengurus Masjid 99 Kubah Makassar, usai Salat Jumat (24/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, melaksanakan salat Jumat di Masjid 99 Kubah Makassar, pada hari Jumat (24/05/2024). Usai salat Jumat, Prof. Zudan bersilaturahmi dan berdialog dengan pengurus masjid dan jemaah.

Sekretaris Pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Usman Sofyan, menyampaikan rasa hormat dan bahagia atas kehadiran Pj Gubernur. Dia menyebut momen ini bersejarah bagi kami.

“Ini sangat bersejarah bagi kami karena salat Jumat pertama beliau setelah dilantik menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan,” kata Usman.

Baca Juga : Bunda PAUD Sulsel Ninuk Triyanti Zudan Apresiasi Layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak RSKD Dadi

Dia juga menyatakan bahwa Prof. Zudan sangat mendukung kegiatan di masjid, baik kegiatan dakwah maupun memakmurkan masjid.

Seorang pemuda remaja masjid, Rahmat berharap Prof. Zudan melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh pejabat sebelumnya, terutama program yang melibatkan pemuda di masjid.

“Saya yakin setelah mendengarkan sambutan beliau, dari Pak Prof. Ini ada rasa optimis dari kami untuk dapat mendukung banyak program-program. Terutama bagaiamana pemuda bisa kita rangsang masuk masjid,” sebutnya.

Baca Juga : Sulawesi Memimpin Integrasi Geospasial, Memulai Revolusi dengan Target Peta Skala 1:5000 Tahun Depan

Sedangkan, seorang relawan masjid, Muhammad Arif berharap Prof. Zudan dapat memakmurkan masjid yang merupakan ikon Sulawesi Selatan ini.

“Semoga beliau bisa memakmurkan masjid ini, merupakan ikon Sulsel,” harapnya.

Adapun Helda, salah seorang warga, berharap Prof. Zudan lebih memperhatikan orang miskin, anak sekolah yang kurang mampu, dan memperhatikan orang-orang di bawah. Ia juga berharap Prof. Zudan memperhatikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) karena saat ini sulit sekali mendapatkan guru mengaji.

Baca Juga : Buka Rakor Penyelenggaraan Informasi Geospasial Regional Sulawesi, Ini yang Disampaikan Prof Zudan

“Terutama juga memperhatikan TPA karena sekarang susah sekali didapat guru mengaji,” tandas Helda. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646