0%
logo header
Senin, 03 Januari 2022 20:13

DPRD Makassar Desak Pemkot Segera Gelar Tender Awal Tahun

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli. (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar meminta pemerintah kota (Pemkot) segera menggelar tender memasuki awal tahun 2022 agar sejumlah proyek bisa cepat dilakukan.

Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan bahwa banyak program tahun 2021 lalu yang gagal tender lantaran lamban didorong pemerintah kota.

“Mereka ini perlu disurati, 52 SKPD dan 15 camat ini, supaya bisa berkoordinasi dengan baik. Insyaallah awal tahun ini sudah bisa dimasukkan untuk proses lelang,” kata Fasruddin Rusli, Senin (3/1/2022).

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Bahas Ranperda Pendirian Perusda Terminal Makassar Metro

Ia menilai persoalan tersebut sudah menjadi masalah tahunan. Sehingga menurutnya sudah perlu dilakukan perombakan total di Kota Makassar, khususnya bagian ULP.

Apalagi belum lama ini, katanya Komisi C menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah kontraktor lantaran banyaknya Pokja Pemkot yang bermasalah.

“Sepertinya Pokja ini memperlambat proses tender. Sudah ada pemenang tapi barangkali dia tidak siap waktu untuk proses kerja, makanya dia batalkan beberapa tender. Banyak tender yang siap dikerjakan dia tidak kerjakan karena Pokjanya ini merasa tidak bisa rampung,” terangnya.

Baca Juga : Marak Dugaan Kecurangan Rekapitulasi Suara, Muchlis Misbah Minta Semua Pihak Tak Berbuat Curang

Dia mengharapkan pelantikan 23 JPT 31 Desember lalu bisa mendorong realisasi pembangunan di tahun 2022 ini.

“Karena minim memang (pembangunan), jadi kiranya kita meminta semua usulan OPD di Makassar untuk ditender di awal tahun ini,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646