0%
logo header
Jumat, 24 Mei 2024 16:05

Dubes RI untuk Portugal Dukung Pj Gubernur Zudan Jalankan Tugas, Bahas Kerjasama Produk Sulsel Masuk Eropa

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, berbincang dengan Duta Besar Indonesia untuk Portugal Rudy Alfonso, Jumat (24/05/2024). (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, berbincang dengan Duta Besar Indonesia untuk Portugal Rudy Alfonso, Jumat (24/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dalam menjalankan tugasnya.

Rudy Alfonso meyakini Prof. Zudan memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk memimpin Sulsel di masa transisi ini.

“Beliau ini orang yang cerdas, mumpuni, dan birokrat sejati dengan pengalaman di banyak bidang,” kata Rudy Alfonso di sela kegiatan Gowes bersama kepala OPD lingkup Sulsel di Kawasan Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI), Jumat (24/05/2024).

Baca Juga : Bunda PAUD Sulsel Ninuk Triyanti Zudan Apresiasi Layanan Ruang Tumbuh Kembang Anak RSKD Dadi

Rudy meyakini Prof. Zudan akan memimpin Sulsel di masa transisi ini dengan baik dan membawa kemajuan di berbagai bidang.

“Jadi saya percaya beliau akan memberikan kontribusi yang besar buat Sulsel,” sebutnya.

Ia melihat peluang kerjasama untuk meningkatkan perekonomian, terutama di sektor UMKM, dengan akses pasar Uni Eropa melalui Portugal.

Baca Juga : Sulawesi Memimpin Integrasi Geospasial, Memulai Revolusi dengan Target Peta Skala 1:5000 Tahun Depan

“Saya ke sini bertemu dengan Pak Gubernur, saya kira itu langkah awal. Mudah-mudahan kita bisa memberikan kontribusi untuk daerah,” ujarnya.

Prof. Zudan menyambut baik dukungan dan tawaran kerjasama dari Rudy Alfonso. Ia berencana mengunjungi Portugal untuk membangun kerjasama sektor bisnis dan menangani para pelaut Sulsel di sana.

“Produk-produk terbaik Sulawesi Selatan, seperti kopi, coklat, dan kerajinannya, akan kita persiapkan untuk dipasarkan ke Uni Eropa dengan Pak Dubes,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646