0%
logo header
Rabu, 12 Januari 2022 11:29

Dukung Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Plt Gubernur Sulsel: Kita Maksimalkan Sinergi TNI-Polri

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mendukung upaya Pemerintah dalam upaya percepatan akselerasi vaksinasi. Baik yang digencarkan oleh Presiden, Kapolri dan Panglima TNI.

Provinsi Sulawesi Selatan telah mencapai target 70% capaian dosis 1 dari target 7 juta lebih orang. Kini berfokus untuk percepatan vaksinasi bagi lansia. Hal itu dilakukan sebagai syarat untuk memulai pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang berusia 6-11 tahun. Di mana untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun harus memiliki kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.

“Kita sudah mencapai target 70% pada Desember 2021 lalu. Fokus kita sekarang untuk vaksinasi lansia dan anak berusia 6-11 tahun,” kata Andi Sudirman, Rabu (12/01/2022).

Baca Juga : Plt Gubernur Andi Sudirman Buka Muswil X KAHMI Sulsel

Lanjutnya, “kita tentu mendukung sesuai arahan bapak Presiden Jokowi, bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan bapak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk bagaimana percepatan akselerasi vaksinasi. Untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok),”  pungkasnya.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Andi Sudirman, tentu melibatkan oleh sinergitas bersama baik dari TNI-Polri di daerah serta kelompok masyarakat lainnya. “Insya Allah dengan bersama TNI-Polri serta nakes yang kita miliki, kita bisa mencapai target untuk vaksinasi bagi lansia dan anak usia 6-11 tahun,” tegasnya.

Percepatan vaksinasi, kata dia, juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19, Omicron.

Baca Juga : Terima Kunjungan Pejabat Baru Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Andi Sudirman Bahas Masalah Banjir di Sungai Walanae

Ia pun menghimbau masyarakat untuk senantiasa berdoa, menjaga asupan gizi, serta disiplin protokol kesehatan.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998