0%
logo header
Selasa, 26 Maret 2024 19:17

Edi Damansyah Salurkan Bantuan Sembako dan Akte Yayasan di Masjid Al Huda Cipari Makmur

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bupati Kukar Edi Damansyah, menyerahkan bantuan sembako kepada kelompok rentan di Desa Cipari Makmur, Selasa (26/03/2024). (Istimewa)
Bupati Kukar Edi Damansyah, menyerahkan bantuan sembako kepada kelompok rentan di Desa Cipari Makmur, Selasa (26/03/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Keceriaan terpancar dari wajah jamaah Masjid Al Huda Desa Cipari Makmur Kecamatan Muara Kaman, Selasa (26/03/2024) sore. Kedatangan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membawa berkah bagi mereka.

Edi menyerahkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan bapak/ibu selama bulan Puasa Ramadhan,” harap Edi.

Baca Juga : Sosialisasi MHF di Tiga Kecamatan, Sorak Sorai Husni Bupati Kukar dan Harum Gubernur Kaltim 2024

Tak hanya Sembako, Edi juga memberikan kabar gembira bagi pengurus Masjid Al Huda. Ia menyerahkan Akte Yayasan dan bantuan rehabilitasi rumah ibadah senilai Rp 200 juta.

Bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap pembinaan dan peningkatan keagamaan di Kukar.

“Saya minta kepada bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) tambah dan bantu anggaran untuk pembangunan pagar, dan ini permintaan pengurus masjid Al Huda,” pinta Edi.

Baca Juga : Sekda Sunggono: Upaya Kejari Kukar Bukti Nyata Komitmen Pemerintahan Bersih

Suasana semakin haru saat tausyiah disampaikan oleh Ketua MUI Kukar, KH. Abdul Hanan. Tausiyahnya mengingatkan jamaah tentang pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadhan.

Turut hadir mendampingi Bupati Kukar tersebut, Asisten I Akhmad Taufik Hidayat, Asisten III Dafip Haryanto, Kadistanak M. Taufik, Kadis Perikanan/Kelautan Muslik, dan Plt. Distransnaker M. Talha, Camat Muara Kaman Barliang dan Forkopimcam Muara Kaman, Kades Cipari Makmur Shodikin Sukmana, Kabag Kesra Dendi Irwan Fahriza, Kabag Prokompim Ismed, dan Ketua BAZNAS M. Shafik.

Diharapkan dari bantuan dan perhatian dari pemerintah daerah ini dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk beribadah dan memakmurkan masjid. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646