Galih Andika Prasetyo, Pendaki yang Hilang di Gunung Bawakarang Sejak Februari Lalu Ditemukan Tewas

0
Penemuan mayat di Gunung Bawakaraeng, Selasa (21/05/2019). (FOTO : Facebook Zul Syamsumarlin)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Galih Andika Prasetyo, pendaki gunung Bawakaraeng yang dinyatakan hilang sejak bulan februari lalu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Selasa (21/05/2019).

Berita penemuan jenazah Galih Andika Prasetyo saat ini viral di akun sosial media Facebook dan Instagram.

Berdasarkan informasi yang dihimpun REPUBLIKNEWS.CO.ID, penemuan mayat Galih Andika diunggah oleh salah satu akun facebook bernama Zul Syamsumarlin di salah satu anak sungai yang terletak di Gunung Bawakaraeng.

Kondisi mayat saat ditemukan sudah tidak utuh lagi, korban hanya dikenali dari kartu identitas yang ada di dalam tas di sekitar penemuan mayat.

Berdasarkan keterangan akun Facebook Zul Syamsumarlin, saat ini keluarga korban sudah mengetahui kabar penemuan mayat tersebut, dan rencananya akan dilakukan evakuasi mayat korban oleh tim SAR gabungan pada, Rabu (22/05/2019) besok.

Sebelumnya, Galih Andika prasetyo dikabarlan hilang saat melakukan pendakian bersama rekan-rekannya pada awal Februari lalu, sempat dilakukan pencaharian oleh tim gabungan SAR namun tidak ditemukan hingga 1 minggu masa pencaharian dan dihentikan pada tanggal 17 Februari 2019 lalu.

Diketahui, Galih Andika merupakan warga BTP, kota Makassar.

(Pipok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here