0%
logo header
Selasa, 26 Maret 2024 16:43

Gandeng Baznas, Bupati Haliana Serahkan Bantu Beras Kepada Lansia di Pulau Tomia

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bupati Wakatobi, Haliana, di dampingi anggota Baznas, H. La Djiumu, saat menyalurkan bantuan. (Istimewa)
Bupati Wakatobi, Haliana, di dampingi anggota Baznas, H. La Djiumu, saat menyalurkan bantuan. (Istimewa)

REPUBLIKNEW.CO.ID, WAKATOBI — Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara, H. Haliana membagikan bantuan beras kepada warganya yang sudah lanjut usia (lansia) pada dua Kecamatan di Pulau Tomia. Penyaluran bantuan sosial (bansos) tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi.

“Selamat kepada bapak ibu penerima bantuan beras ini,” singkat Bupati Haliana dengan penuh kerendahan hati di acara pembagian bantuan beras di depan Rujab Camat Tomia, pada Selasa (26/03/2024).

Bantuan beras yang disalurkan tersebut, datang dari program pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wakatobi. Yang dimana sebelumnya, pada (Sabtu- 23 hingga Minggu 24 Maret), beras gratis ini terlebih dahulu sudah dibagikan di dua Kecamatan Pulau Kaledupa.

Baca Juga : Safari Ramadan di Pulau Tomia, Bupati Haliana Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Ratusan Juta

Orang nomor 1 di Kabupaten Wakatobi ini menyatakan, bantuan beras anggarannya bersumber dari patungan suka rela PNS lingkup Pemkab Wakatobi yang dikelola oleh Baznas.

“Pegawai-pegawai yang gajinya sedikit, lewat Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) maksimal Rp 20 ribu setiap bulannya, sedangkan para kepala dinas ini sudah sepakat rela menyumbang 250 ribu setiap bulan,” bebernya.

Sebagai mitra kerja, Pemkab Wakatobi dan Baznas telah bersepakat untuk memaksimalkan pengelolaan anggaran yang ada agar memberikan manfaat lebih untuk warga yang membutuhkan. Sehingga pihak Baznas mengembangkan program untuk mempermudah pengangkutan orang sakit dan jenazah.

Baca Juga : Loka POM Kota Baubau Awasi Makanan Kemasan di Wakatobi

Termasuk memberikan bantuan sosial lainnya seperti membantu warga Wakatobi yang terkenah musibah kebakaran serta korban angin kencang. “Kami dari pemerintah daerah juga punya kewajiban untuk bisa berbagi dengan masyarakat,” tukasnya.

Komisioner Baznas Wakatobi, H. La Djiumu mengutarakan rasa terimakasih atas support yang diberikan oleh Pemkab selama ini, sehingga pihaknya lewat program yang ada bisa berbagai kepada warga. “Saya berharap agar sodara-sodara saya penerima jangan melihat besar kecilnya. Tapi maknailah bahwa bantuan yang diberikan merupakan kerja-kerja ikhlas, tulus, dari Pemkab berbagi reseki bersama masyarakatnya,”Singkat pria asal Pulau Tomia ini.

Perlu di ketahui, usai melaksanakan safari Ramadhan di Pulau Tomia (Senin 25-26 Selasa), Bupati Haliana bersama rombongan akan bergeser ke Pulau Binongko. (*)

Penulis : Gayus Irawadi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646