0%
logo header
Minggu, 19 November 2023 15:41

Ganjar Harap Posko Pemenangan TPD Sulsel Jadi Wadah Penyaluran Aspirasi Masyarakat

Rizal
Editor : Rizal
Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo saat bertemu partai koalisi, tim dan relawan di Kantor Pemenangan Daerah Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Istimewa)
Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo saat bertemu partai koalisi, tim dan relawan di Kantor Pemenangan Daerah Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Calon Presiden di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dalam lawatannya di Kota Makassar, meluangkan waktu bertemu partai koalisi, tim dan relawan di Kantor Pemenangan Daerah Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (18/11/2023).

Ganjar hadir di Makassar, mengisi beberapa acara. Sejumlah elite PDIP Sulsel mendampinginya, diantaranya Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto, serta Bupati Luwu Timur Budiman Hakim Andi Baso.

Hadir pula Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Sulsel Muhammad Iqbal Arifin, serta Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

Saat menyambangi posko pemenangannya, Ganjar menyampaikan beberapa poin penting untuk dijalankan partai koalisi dan tim relawan di Sulsel. Ia mengingatkan bahwa posko itu akan menjadi wadah bagi penyaluran aspirasi masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi tempat ke mana masyarakat bisa berlayar. Tentu ada banyak cerita dan dinamika yang berkembang,” ujarnya.

Menurutnya, kerjasama sangat penting untuk meraih kemenangan. Jikalau punya jalan lurus tidak berarti tidak punya rem. Kalau jalan lurus bukan berarti tidak bergerak, ia pun mengajak pendukungnya agar hormat kepada siapa pun.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

“Tentu ada banyak suara rakyat yang mesti kita dengar. Maka ketika ada yang menggelisahkan di masyarakat, saya minta tolong dengarkan baik-baik,” katanya.

Dia berharap, timnya dari TPN pusat akan berkomunikasi untuk menyampaikan beberapa program yang berikan kepada masyarakat.

Misalnya berasnya mahal, pupuk langka, pelatihan pupuk organik, cara budidayanya yang berbeda. Pihaknya juga memandang perlu soal pembuatan kelembagaan pertanian, seperti membangun koperasi.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

Dia berbicara transisi energi yang masyarakat sampaikan, butuh investasi hampir Rp1.300 triliun. Nilai itu, kata Ganjar, sangat besar sekali sehingga dibutuhkan orang luar negeri untuk terlibat aktif.

Sementara itu, Wali Kota Makassar yang juga kader PDIP, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan bahwa Ganjar selaku calon presiden sudah beberapa kali menginjakkan kaki di Kota Daeng.

“Ganjar (sejak jadi capres) sudah kali kesini. Saya kira untuk meraih sebuah kemenangan tentunya konsolidasi, koordinasi dan komunikasi yang baik adalah kuncinya,” katanya.

Baca Juga : Penguatan Produk Hukum Daerah, Bapemperda DPRD Sulsel Hadiri Rakornas di Kaltim

Dengan begitu kata dia, kehadiran Ganjar harus dimanfaatkan oleh tim relawan untuk mengetahui poin-poin apa saja yang harus disampaikan ke masyarakat.

“Kalau kita ingin menjadi pejuang Ganjar-Mahfud maka kita harus punya pengetahuan yang sama. Dengan kata kunci yang sama untuk kita sampaikan ke masyarakat,” demikian Danny. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646