0%
logo header
Selasa, 05 September 2023 18:29

Gelar Lomba Balap Perahu, DPD II KNPI Pinrang Ajak Masyarakat Pertahankan Kearifan Lokal dan Perkenalkan Potensi Wisata

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Gelar Lomba Balap Perahu, DPD II KNPI Pinrang Ajak Masyarakat Pertahankan Kearifan Lokal dan Perkenalkan Potensi Wisata

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pinrang, menggelar Lomba balap perahu bertajuk KNPI – ILSI 2023 CHAMPIONSHIP.

Lomba balap perahu atau biasa dikenal dengan lomba Katinting itu dilaksanakan di Muara Sungai Pantai Maroneng, Desa Maroneng, Kecamatan Duampanua.

Ketua DPD KNPI Pinrang, Haeruddin mengatakan antusias penonton serta peserta lomba dari berbagai daerah sudah sangat terlihat sejak kegiatan itu dibuka pada 03 September dan berakhir hingga pada Selasa 05 September 2023.

Baca Juga : Rutan Pinrang Pamerkan Kerajinan Tangan Warga Binaan

“Lomba balap perahu ini merupakan rangkaian program kerja kami di KNPI Pinrang. Kegiatan lomba balap perahu ini sebagai bentuk kami mempertahankan budaya lokal, sekaligus memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Maroneng Kecamatan Duampanua,” ujar Haeruddin

Mantan Ketua KPMP Cabang Parepare itu juga mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan itu, diharapkan mampu memberikan dampak. Baik dari segi perekonomian masyarakat dan juga dampak sosialnya. 

“Tentu dengan kegiatan ini banyak warga yang datang. Ini juga menjadi peluang bagi warga sekitar untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Baik itu pedagang kecil dan warga lainnya,” tutup pria yang akrab disapa Bung Tora itu.

Baca Juga : Dua Orang Langsung Bebas, 134 Warga Binaan Rutan Pinrang Terima Remisi Khusus Idulfitri Tahun 2024

Sebagai informasi, Hadir dalam penutupan yang dirangkaikan dengan penyerahan piala kepada para pemenang pada lomba balap perahu diantaranya Kapolres Pinrang yang diwakili oleh Kapolsek Duampanua Iptu Bakri, Danramil Duampanua, para pengurus KNPI Pinrang serta beberapa tamu undangan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646