0%
logo header
Jumat, 19 April 2024 23:14

Rutan Pinrang Pamerkan Kerajinan Tangan Warga Binaan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Rutan Pinrang Pamerkan Kerajinan Tangan Warga Binaan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG — Optimalisasi pemasaran produk karya Warga Binaan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang menggelar pameran produk kerajinan tangan yang berlangsung di Aula Kunjungan Rutan Pinrang, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak oleh Satuan Kerja Pemasyarakatan di seluruh Penjuru Tanah Air.

Tema kegiatan yang diusung tahun ini adalah “Bangga Menggunakan Produk dalam Lapas”.

Baca Juga : Razia Ketat di Rutan Pinrang: Zero Handphone dan Narkoba di Kamar Hunian

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Sahril Efendi DM, menyatakan bahwa kita selaku Insan Pemasyarakatan harus selalu bangga menggunakan produk-produk dalam Lapas.

“Pameran ini merupakan bentuk kampanye kepada masyarakat agar memiliki rasa kebanggaan menggunakan produk-produk dalam Lapas,” ungkapnya.

Sementara itu, Haslinda selaku pengelola Pembinaan Kemandirian di Rutan Pinrang, menjelaskan bahwa pameran produk Warga Binaan bukan merupakan kegiatan pertama kali, tetapi telah sering mengikuti event-event pameran yang diselenggarakan oleh instansi luar.

Baca Juga : Dua Orang Langsung Bebas, 134 Warga Binaan Rutan Pinrang Terima Remisi Khusus Idulfitri Tahun 2024

“Setiap peringatan HBP, pameran produk kerajinan Warga Binaan rutin dilakukan. Bukan hanya itu, pameran di luar instansi juga sering diikuti, seperti pameran Dekranasda di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.”

Adapun produk yang dipamerkan termasuk patung asbak ayam, asbak burung, patung karikatur, vas bunga, miniatur kapal pinisi, dan lain-lain. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646