0%
logo header
Senin, 01 Januari 2024 13:46

Gelar Zikir dan Doa Bersama, Cara TPD Ganjar-Mahfud Sulsel Sambut Tahun 2024

Rizal
Editor : Rizal
Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri saat memberikan sambutan di acara zikir dan doa bersama yang digelar di posko TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (31/12/2023) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri saat memberikan sambutan di acara zikir dan doa bersama yang digelar di posko TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (31/12/2023) malam. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Beragam cara dilakukan untuk menyambut momen pergantian tahun. Salah satunya dengan menggelar zikir dan doa bersama.

Hal itulah yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sulawesi Selatan. Zikir dan doa bersama tersebut digelar di posko TPD yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (31/12/2023) malam.

Hadir para jemaah dari sejumlah majelis taklim di Kota Makassar. Mereka berbaur dengan ratusan simpatisan Ganjar-Mahfud serta kader dari partai pengusung, yakni PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri menjelaskan bahwa kegiatan zikir dan doa bersama ini menunjukkan bahwa partai pengusung Ganjar-Mahfud punya niat baik menghadapi tahun 2024 mendatang.

“Khusus untuk Pileg dan Pilpres tanggal 14 Februari 2024 kita berharap bisa terlaksana dengan nyaman, tertib, damai dan betul-betul kita bisa menjalankan dengan baik,” katanya.

Menurut anggota DPR RI itu, kegiatan zikir dan doa bersama ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. ARW, akronim panggilan akrabnya, berharap segala hal baik menghampiri pasangan Ganjar-Mahfud dan partai pengusungnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Kita berdoa memasuki tahun baru 2024 ini, semua masyarakat, warga Indonesia diberikan keselamatan, kesehatan dan umur panjang. Dan kita melaksanakan pesta demokrasi di tanggal 14 februari 2024 itu aman tertib dan damai,” ujar ARW.

“Yang terpenting juga adalah para kader yang hadir turut mendoakan kemenangan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, dr Udin Malik menjelaskan bahwa zikir dan doa bersama mencerminkan nilai-nilai yang selalu dikedepankan oleh jagoannya tersebut. Namun, ia juga tak menampik jika kegiatan ini juga sebagai ajang konsolidasi dan penguatan kader serta simpatisan.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Selama ini kita sudah turun melaksanakan kegiatan sosial, kepemudaan. Nah, kali ini kita ingin menutup tahun 2023 dengan kegiatan keagamaan,” demikian dr Udin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646