0%
logo header
Rabu, 07 Februari 2018 13:02

Gerbong DIAji Jajaki Koalisi Dengan Appi-Cicu

Gerbong DIAji Jajaki Koalisi Dengan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Gerbong Syamsu Rizal MI-Iqbal Djalil (DIAji) dikabarkan tengah mengarahkan dukungan ke pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini.

Informasi ini pasca pasangan DIAji batal maju karena tidak mampu mencukupkan koalisi partai politik.

Hal ini bukan tanpa alasan, skenario head to head di Pilwali Makassar sehingga arah dukungan sangat mudah terbaca.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

Apalagi hengkangnya Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal MI dari Partai Demokrat ke Golkar menjadi sinyalement kuat gebong DIAji akan berkoalisi dengan Appi-Cicu.

Ditambah lagi sikap Deng Ical yang tidak sepakat dengan usungan partainya yang diberikan kepada petahana Moh Ramdhan Pomanto berpasangan Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi).

Bukan hanya itu, hubungan emosional Deng Ical dengan Cicu yang masing-masing merupakan jebolan Batu Putih Syndicate sekaligus anak didik Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) periode 2004-2014 sulit terpisahkan.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

Ustadz Ije, sapaan Iqbal Djalil yang dikonfirmasi tak menampik bahwa gerbong DIAji sudah mengantongi nama yang akan didukung serta di menangkan di Pilwali Makassar mendatang.

Hanya memang dia enggan untuk membeberkan. Dia lebih memilih berspekulasi dan mengatakan sementara menunggu komunikasi yang intens kepada salah satu kandidat.

“Kita menunggu komunikasi. Kalau ada yang kemunikasi berarti ada yang butuhkan gerbong DIAji. Dan kalau kita satu visi dan misi serta siap mengakomodir gerbong DIAji. Maka ayo kita sama-sama,” kata Ustadz Ije.

Baca Juga : Nelayan di Galesong Utara Berharap Deng Ical Terpilih Untuk Perjuangkan Aspirasi

Meski belum dijelaskan secara rinci, akan tetapi sikap Deng Ical yang berlabuh ke Golkar serta Ije yang loyal pada putusan partai menjadi sinyal kuat memgarahkan seluruh relawan dan tim pemenangannya bergabung ke pasangan yang diusung 10 partai politik itu.

“Kalau kita sama dan siap bekerjsama, maka DIAji akan membantu. Tapi kalau tidak ada yang membutuhkan, maka DIAji tidak akan berpihak kepada siapa-siapa,” kata legislator DPRD Kota Makassar ini.

Kepastian DIAji mendukung pasangan yang menggunakan tagline “Makassar untuk Kita” itu diperkuat oleh Cicu.

Baca Juga : Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, komunikasi dengan Deng Ical bahkan sudah seperti keluarga. Saling support sudah ada sejak dulu bahkan diluar dari egenda politik.

“Diluar Pilkada pun silaturahmi dengan Deng Ical bagus sekali,” kata Cicu.

Hanya saja, membahas lebih jauh perihal dukungan DIAji sementara dalam proses penjajakan. “Cuma memang secara serius membahas, sementara menjajaki tim DIAji. Jadi masih tahap penjajakan,” kata dia.

Baca Juga : Lewati Hutan yang Gelap, Deng Ical Tetap Hadiri Temu Sibat di Gowa

Dia pun mengaku yakin, Appi-Cicu akan disokong oleh instrumen kekuatan DIAji. Apalagi adanya kesamaan visi dan misi terhadap pentolan DIAji.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646