0%
logo header
Selasa, 20 Desember 2022 20:29

Gerindra Makassar Buka Pendaftaran Caleg, Ini Syarat Utamanya

Rizal
Editor : Rizal
Pengurus DPC Partai Gerindra Makassar siap menyambut para pendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 di Sekretariat DPC Gerindra Makassar, Jalan Raya Pendidikan. (Foto: Istimewa)
Pengurus DPC Partai Gerindra Makassar siap menyambut para pendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 di Sekretariat DPC Gerindra Makassar, Jalan Raya Pendidikan. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Partai Gerindra sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, gerak cepat pun dilakukan partai besutan Prabowo Subianto tersebut dengan melakukan perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar, misalnya. Mereka membuka pendaftaran bacaleg selama 16 hari. Terhitung mulai 16-31 Desember mendatang.

“Pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD Kota Makassar periode 2024-2029 kita buka mulai 16 sampai 31 Desember mendatang,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Gerindra Makassar, Puspito Hargono, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga : Sambut Ramadan, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajaran Jalankan Ibadah Dengan Khusyuk

Ia pun mengajak putra-putri terbaik untuk mendaftarkan diri demi mengabdi sebagai wakil rakyat kelak. Lokasi pendaftaran dipusatkan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Makassar yang terletak di Jalan Raya Pendidikan, tepat di samping Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Terkait syarat, Puspito menekankan bahwa bacaleg yang melakukan pendaftaran wajib tunduk dan patuh pada Pancasila dan UUD 1945 dengan batas usia minimal 21 tahun. Selain itu, juga wajib berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai presiden di ajang Pilpres 2024 mendatang.

Pendaftaran bacaleg ini sendiri tak hanya diperuntukkan untuk kader internal saja. Melainkan juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mengabdikan diri sebagai wakil rakyat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Komitmen Lakukan Penghijauan Lahan Kritis di Kawasan Hutan Produksi

“Mari bergabung dan berjuang untuk kepentingan rakyat bersama Partai Gerindra demi memajukan dan menyejahterakan Kota Makassar secara khusus dan Indonesia secara umum,” demikian Puspito. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646