0%
logo header
Minggu, 12 Juni 2022 08:29

Gubernur Ridwan Kamil Unggah Sketsa Peristirahatan Putranya, Tempat yang Indah di Samping Masjid

Goresan Sketsa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pemakaman Eril dan Masjid yang akan dibangunnya. (SC Instagram Ridwan Kamil)
Goresan Sketsa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pemakaman Eril dan Masjid yang akan dibangunnya. (SC Instagram Ridwan Kamil)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, unggah sejumlah foto dengan musik instrumental piano berjudul Time To Say Goodbye di akun Instagramnya, Sabtu (11/06/2022).

Dalam postingan itu, ditampilkan sebuah peti jenazah, desain pemakaman, hingga desain sebuah Masjid.

Ridwan Kamil juga menuliskan pesan untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang meninggal dunia karena hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga : Menteri Agama dan Gubernur Ridwan Kamil Hadiri Peresmian Rumah Toleransi Ansor Jabar

Ridwan Kamil diketahui tengah berada dalam perjalanan menuju Indonesia usai menjemput jasad sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz di Swiss.

Hal itu diketahui lewat unggahan Instagram Ridwan Kamil. “Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” tulis Ridwan Kamil.

Bersamaan dengan hal tersebut, Ridwan Kamil juga mengunggah desain tempat peristirahatan untuk Eril yang didesainnya sendiri.

Baca Juga : Ridwan Kamil Nasehati Baim Wong Terkait Hak Merk Citayam Fashion Week

Gubernur Jawa Barat itu juga memperlihatkan desain Masjid yang akan dibangun untuk mengelilingi makam Eril.

“Rumah akhirmu berada di sebelah Masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” tulisnya.

Suami Atalia itu juga menjelaskan makna dari nama Masjid Al Mumtadz yang akan dibangunnya.

Baca Juga : Pemakaman Emmeril Khan Mumtadz Selesai, Gubernur Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih

“Yang artinya ‘terbaik’. ‘Terbaik’ adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” pungkasnya.

Unggahan desain tersebut membuat ribuan netizen dan deretan artis ikut mengucapkan belasungkawa dan memuji keindahan calon masjid Al Mumtadz mahakarya dari Ridwan Kamil.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646