0%
logo header
Senin, 13 Agustus 2018 14:49

Hadiri Pengambilan Sumpah Amrullah Djaya, Ini Harapan Deng Ical

Hadiri Pengambilan Sumpah Amrullah Djaya, Ini Harapan Deng Ical

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kota Makassar pengganti antar waktu (PAW) Andi Amrullah Djaya dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggantikan Mustagfir Sabri (Moses) yang terkena kasus hukum.

Pengambilan sumpah dan janji ini berlangsung di Ruang Rapat Paripurna kantor DPRD Kota Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (13/8/2018).

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar mengatakan, pengambilan sumpah yang baru saja kita saksikan beberapa saat lalu merupakan momen penting dalam perjalanan dinamika lembaga legislatif kota Makassar sebagai implementasi kehidupan demokrasi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Menurutnya, pengucapan sumpah yang dilaksanakan hari ini bukanlah sekedar acara serimonial belaka, namun lebih dari itu sumpah pada hakekatnya adalah tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang di wakilinya.

“Hal ini tertuang pada undang-undang yang di dalamnya mengandung konsekwensi berupa kewajiban dan tanggungjawab yang harus dilaksankan sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah,” kata Deng Ical.

Dia menambahkan, kedudukan sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah merupakan kedudukan yang sangat strategis dalam mengembangkan kehidupan demokrasi serta mengembangkan mekanisme check and balance antara lembaga legislatif dan eksekutif.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Untuk itu, Deng Ical berharap Amrullah Djaya dapat mengemban amanah rakyat dengan baik serta menjalankan tugas sesuai fungsi selaku anggota DPRD kota Makassar.

“Pemerintah yang merupakan mitra pemerintah daerah memiliki fungsi legislasi, anggaran dan fungsi pengawasan. Sehingga diharapkan dengan kehadiran yang terhormat saudara Amrullah Djaya sebagai anggota DPRD Makassar senantiasa memberi masukan dan saran yang konstruktif kepada pemerintah kota Makassar dalam upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota Makassar yang kita cintai bersama ini,” tuturnya.

Diahkir sambutannya, politisi Golkar ini kembali memberikan ucapan selamat kepada Amrullah Djaya sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu dari partai Hanura.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

“Selamat bekerja, semoga kemitraan yang selama ini terjalin dengan baik dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646