0%
logo header
Senin, 15 April 2024 19:31

Halalbihalal KBA Smeplim Makassar, Upaya Pererat Silaturahmi Sesama Alumni

Chaerani
Editor : Chaerani
Pererat silaturahmi sesama alumni, Keluarga Besar Alumni (KBA) SMP Negeri 5 (Smeplim) Makassar menggelar Halalbihalal, di Claro Hotel Makassar, Senin, (15/04/2024). (Dok. Istimewa)
Pererat silaturahmi sesama alumni, Keluarga Besar Alumni (KBA) SMP Negeri 5 (Smeplim) Makassar menggelar Halalbihalal, di Claro Hotel Makassar, Senin, (15/04/2024). (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Keluarga Besar Alumni (KBA) SMP Negeri 5 (Smeplim) Makassar mempererat silaturahmi sesama alumni dengan menggelar Halalbihalal.

Mengangkat tema “Indahnya Silaturahmi Dalam Keberagaman”, pertemuan tersebut berlangsung di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana, Yoce Mangangantung menyampaikan ucapan terimakasihnya atas partisipasi seluruh alumni sehingga Halalbihalal tersebut dapat berlangsung. Apalagi dalam kegiatan ini dihadiri sekitar 600 alumni dari berbagai angkatan, sehingga terjalin silaturahmi yang hangat dan penuh kekeluargaan.

Baca Juga : Mulai Hari Ini, Demokrat Sulsel Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

“Terima kasih atas partisipasi para alumni, donatur dan sponsor sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” jelasnya, di sela-sela kegiatan, Senin (15/04/2024).

Yoce yang juga merupakan alumni 1990 Smeplim Makassar ini berharap, dari pertemuan tersebut silaturahmi yang terbangun semakin erat lagi.

Sementara itu, Ketua Umum KBA Smeplim Makassar Chaerul Amir mengungkapkan, momentum Halalbihalal ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk saling maaf memaafkan sesama alumni. Pada pertemuan tersebut hadir mulai dari alumni 1962 hingga alumni 2023.

Baca Juga : Musrenbang RKPD 2025, Ketua DPRD Sulsel Dorong Pembangunan dan Fasilitas Pelabuhan Barru Dimaksimalkan

“Terima kasih kepada seluruh alumni yang hadir dan terlibat dalam semua kegiatan yang KBA laksanakan. Kita semua harus saling mensupport satu sama lain sesama alumni, dan inilah salah satu tujuan KBA,” jelas Chaerul Amir yang juga merupakan alumni 1982.

Ia menambahkan, KBA Smeplim Makassar juga memiliki kepedulian terhadap pembangunan SMP Negeri 5 Makassar dimana atap sekolah yang telah 90 tahun belum diperbaiki berhasil diperbaiki oleh KBA atas dukungan seluruh alumni dan para donatur.

“KBA Smeplim Makassar juga sangat peduli untuk terus menjalin kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama alumni dengan melaksanakan sejumlah kegiatan olahraga,” terangnya.

Baca Juga : Manfaatkan AI, Indosat Perkuat Posisi jadi Pionir Teknologi

KBA juga akan melakukan kegiatan-kegiatan olahraga yang diharapkan keterlibatan semua angkatan. Antara lain, pada Mei 2024 akan dilaksanakan turnamen badminton, Juni atau Agustus akan dilaksanakan turnamen basket, Oktober turnamen futsal atau mini soccer, serta festival UMKM sebagai wadah bagi para alumni yang memiliki UMKM untuk mengembangkan usahanya masing-masing.

Halalbihalal yang dihadiri para alumni dari berbagai daerah di Indonesia ini turut pula dihadiri Walikota Makassar sekaligus Ketua Dewan Pembina KBA Smeplim Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang juga merupakan alumni 1977 dan Kepala SMP Negeri 5 Makassar, Firman serta Ustadz Agung Wirawan sekaligus membawakan hikmah Halalbihalal.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646